JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

PSM Talenta Unisri Gelar Mini Concert Golden Memories

Suasana mini konser grup paduan suara mahasiswa Unisri, Surakarta / dok humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Paduan Suara Mahasiswa (PSM)  Talenta Universitas SLamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menggelar mini concert Golden Memories, Rabu (26/2/2020) malam.

Penampilan grup tersebut terbukti mampu membuat suasana hangat, meriah dan syahdu Gedung Orange, Taman Cerdas, Jebres di tengah suasana hujan yang mengguyur Kota Solo sejak sore.

Ketua Panitia Pelaksana, Fitri Annisa menjelaskan, pentas musik yang dikemas dalam gerak dan lagu dan disajikan dalam durasi satu jam itu menceritakan kisah cinta anak SMA tempo dulu.

Kisah cinta yang romantis dibumbui dengan cemburu dan patah hati, ternyata mampu membuat histeris penonton yang memadati gedung pertunjukkan.

Baca Juga :  Tanding Tenis Meja SD Muh 1 Vs SD Muh 2 Solo, Cara Jalin Silaturahmi dan Persaudaraan Kedua Sekolah

“Pentas malam ini dipersiapkan hanya dalam waktu dua bulan, dengan melibatkan 38 panitia,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Ia mengatakan, mini concert golden memories itu merupakan agenda program kerja tahunan.

“Walau masih ada kekurangan di sana-sini, namun kita semua merasa puas karena pentas kami mendapat support dan apresiasi yang luar biasa dari penonton,” ungkap Fitri usai pagelaran.

Lebih lanjut, Fitri Anissa memaparkan, lagu-lagu yang dipersembahkan merupakan perpaduan lagu jadul dan kekinian yang semua bertema tentang cinta yang hits pada eranya.

Baca Juga :  Menteri Nadiem Minta Siswa dan Guru yang Belum Terima Bantuan Kuota Internet Segera Lapor Pimpinan

Di antaranya adalah lagu bus sekolah, surat cinta, kisah kasih di sekolah, kemesraan, sampai lagu genre campur sari yang saat ini sedang hits, cidro, karya Didi Kempot.

“Lagu Cidro sebagai lagu penutup benar-benar membuat suasana ambyar, penonton ikut terhanyut berdendang dan berjoget bersama,” paparnya.

Pembina PSM Talenta Unisri, Fanny Hendro Aryo Putra, menyambut gembira dan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pagelaran mini concert PSM Talenta.

Diharapkan untuk agenda berikutnya bisa mengangkat tema lain, isu tentang kemanusian, ataupun kelestarian lingkungan hidup yang disajikan dengan semangat generasi melenial. suhamdani