JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rudy dan 30 Legislator PDIP Solo Dipanggil ke Jakarta, DPP Gelar Rapat Tertutup, Ada Apa?

SOLO, JOGLOSEMARNEWS COM– Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo dipanggil ke ke Jakarta bersama 30 legislator PDI Perjuangan Solo lainnya, Senin (3/2/2020). Tidak hanya itu, lima pengurus struktural DPC PDIP Solo juga turut dipanggil ke Jakarta untuk menghadiri rapat tertutup.

Rudy mengakui adanya pemanggilan oleh DPP PDI Perjuangan tersebut. Namun Rudy memastikan hal itu tidak terkait dengan rekomendasi DPP PDIP terkait Pilwakot Solo 2020.

“Iya dipanggul ke Jakarta, tapi pertemuannya tertutup dipimpin Sekretaris Jenderal PPP PDIP (Sekjen) Hasto Kristiyanto. Banyak yang dibahas, tapi tidak ada kaitannnya dengan rekomendasi,” urainya, Senin (3/2/2020).

Baca Juga :  Klaster Ulang Tahun Kembali Sumbang Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Solo, Total Kasus 611

Kendati demikian, Rudy tidak menampik bahwa Pilkada serentak 2020 menjadi salah satu bahan dalam pertemuan tersebut.

“Membahas soal konsolidasi partai di Pilkada, kemudian juga soal pembentukan pengurus anak ranting. Ya saya sampaikan untuk anak ranting kami sudah membentuk tinggal melantik. Kemudian diperintah pula untuk┬ámembentuk pengurus ranting di tingkat kelurahan, setelah dilantik membentuk pengurus anak cabang. Hanya itu, rapatnya tidak lama dan kami langsung pulang ke Solo,” terangnya.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penyerangan di Mertodranan Solo Kembali Ditangkap, Salah Satunya Adalah Juru Parkir

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa menambahkan, undangan pertemuan diterimanya Jumat (31/1/2020) lalu.

“Kami berangkat bersama-sama naik pesawat dari Bandara Adi Soemarmo, kecuali pak ketua (Rudy-red) yang nyusul setelah rapat di Balai Kota Solo dan langsung pulang setelah pertemuan,” paparnya. Triawati PP