JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Mencekam, Listrik di Semua Ruangan Ujian SKD CPNS Sragen Mendadak Mati Semua Saat Ujian Berlangsung. Panitia Sempat Ketar-Ketir

Peserta ujian SKD CPNS Kabupaten Sragen yang mengikuti ujian di Gedung LKPPS Gondangrejo, Karanganyar. Foto/Wardoyo

IMG 20200205 024236
Ilustrasi Peserta ujian SKD CPNS Kabupaten Sragen yang mengikuti ujian di Gedung LKPPS Gondangrejo, Karanganyar. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kabupaten Sragen hari ketiga Rabu ( 4/2/2020) kembali diwarnai insiden.

Saat ujian berlangsung mendadak listrik di lokasi ujian semuanya padam. Padamnya listrik terjadi akibat kabel jaringan tertimpa pohon.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , saat memasuki menit-menit akhir mendadak listrik di gedung LKPPS Gondangrejo Karanganyar yang dijadikan lokasi ujian.

Tak pelak, kejadian itu membuat peserta dan suasana ujian sempat mencekam. Para peserta ujian sempat panik dan beberapa di antaranya sempat khawatir lantaran kondisi ruangan menjadi gelap gulita.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sragen, Sutrisna tidak menampik adanya gangguan listrik padam itu. Ia mengatakan listrik padam pada saat sesi ketika hampir berakhir.

Baca Juga :  Awas, Tilikan Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sragen. Gara-gara Tilik Tetangga Sakit, Warga Tangkil Positif Terpapar, Nggak Tahunya yang Ditiliki Juga Positif, Istrinya Malah Meninggal

Listrik padam terjadi selama hampir 30 menit dan beruntung terjadi pada saat ujian memasuki waktu jeda.

Sehingga ia memastikan insiden itu tidak sampai mengganggu pelaksanaan ujian dan tidak mempengaruhi hasil ujian para peserta.

“Ya tadi sempat ada gangguan listrik tiba-tiba mati selama hampir 30 menit. Kejadiannya pada saat sesi ketiga mau masuk keempat. Tapi Alhamdulilah pas listrik mati, pas sesi ketiga mau rampung. Ada jalur listrik tertimpa pohon,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Atas insiden itu, pihaknya langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan pihak PLN setempat. Sehingga dengan cepat gangguan listrik bisa diatasi dan listrik kembali bisa menyala 30 menit kemudian.

Baca Juga :  Ormas Bapera di Sragen Resmi Terbentuk. Dipimpin Aksendo Muhammad Effendi, Siap Dukung Pemerintah, Kalau Tak Cocok Tak Akan Demo!

Setelah itu, ujian sesi keempat dan sesi kelima bisa digelar dengan lancar. Sutrisna menguraikan ujian hari ketiga tadi juga berlangsung selama 5 sesi dengan masing-masing sesi 450 peserta.

“Ya tadi memang sempat kepikiran. Kalau sampai nggak bisa nyala, maka kita harus mikir lagi mereset jadwal lagi,” tukasnya.

Tak seperti 2 hari pertama, pelaksanaan ujian hari ketiga tadi berlangsung relatif lancar. Kondisi jaringan dan komputer semuanya berjalan baik dan tidak ada lagi gangguan sistem maupun error koneksi.

“Untuk besok adalah jadwal hari terakhir ada 5 sesi. Tapi sesi yang terakhir kita gabungan dengan Klaten. Dari Klaten ada sekitar 100-an peserta yang akan ikut di sesi terakhir besok,” pungkasnya. Wardoyo