JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Valentine Unik, Pria Wonogiri Ini Temukan Surat Cinta Berumur Puluhan Tahun Untuk Sang Pujaan Hati. Berakhir Bahagia, Buat Memori Indah Surat Cinta Akhirnya Dilaminating

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Di Momen Hari Valentine 14 Februari 2020 ini ada kisah nyata nan indah dari pasangan suami istri warga Kecamatan Slogohimo Wonogiri, Jateng.

Pasangan pria tersebut menemukan kembali surat cinta untuk sang pujaan hatinya yang kini telah syah menjadi istrinya. Surat cinta tersebut kini berusia puluhan tahun, hampir 22 tahun. Pasalnya ditulis pada 1 September 1998.

Sebagai pengingat memori indah, lembar kertas bertuliskan tangan berisi ungkapan hati pria kelahiran Kecamatan Jatisrono, Wonogiri itu kini dilaminating plastik supaya awet layaknya ijazah maupun sertifikat.

Surat cinta itu ditemukan tanpa sengaja di rumah sekitar lima tahun lalu. Penulis surat cinta, Suyatno (43), warga Dusun Bulusari RT 1 RW 4 Desa/ Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, menceritakan, saat itu di tertarik dengan seorang gadis yang di matanya paling cantik sedunia, yaitu Surati (42). Wanita pujaan hatinya itu saat ini menjadi istrinya.

Baca Juga :  Ini Lho Jumlah Penerima KIS Tiap Desa di Kecamatan Manyaran Wonogiri, Dibagikan Serentak Hari Ini

Pria yang berprofesi sebagai agen tiket bus malam dan juru parkir di Slogohimo ini membeberkan, menulis surat lantaran setiap hari melihat pujaan hatinya berada di sekitar tempat dia bekerja kala itu. Cinta pada pandangan pertama, layaknya ungkapan.

“Waktu itu, saya bekerja di warung bakso di Pasar Jatisrono. Dia waktu itu sepertinya sudah lulus SMK,” terang dia.

Kertas surat cinta yang telah ditulis malam harinya kemudian dibungkus rapi dengan amplop wangi. Namun supaya tidak terlihat orang lain, surat itu dibungkus koran. Dengan sedikit rasa canggung, dia memberikan langsung ke Surati.

Namun, hingga beberapa hari, surat cinta yang ia kirim tak dibalas oleh Surati. Rasa deg-degan menanti balasan surat, terjawab ketika tiba-tiba gadis yang didambakan menghampiri dan mengajaknya masuk ke dalam pasar. Ternyata, surat yang dia kirim dibalas dengan jawaban lisan.

Baca Juga :  Keren Slur, Staimas Wonogiri Raih Akreditasi Baik Dari BAN PT

“Dia langsung bilang kalau suka sama saya. Terus dia nanya kepada saya “aku kudu nyeluk koe Mas opo Lek,” sebut dia seraya tertawa.

Sejak itu Suyatno dan Surati resmi berpacaran. Selang tiga atau empat bulan kemudian mereka melangsungkan pernikahan. Dari hasil pernikahannya dikarunia dua orang anak, Gilang Prasetya (19) dan Sekar Arum (9).

Ternyata surat cinta itu masih disimpan oleh sang istri di rumah. Meski sudah agak memudar tinta tulisannya, namun kondisi dua lembar kertas itu masih bagus.

“Awalnya istri saya itu bongkar-bongkar almari. Ternyata ada surat itu, kemudian saya bawa ke tukang fotokopi saya minta dilaminating,” jelas dia.

Romantis banget ya. Saat ini banyak temannya menggunakan foto surat cinta miliknya sebagai story Whatsapp (WA). Aria