JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Wah, Ada Yamaha NMax Mau Dijual Rp 3 Juta, Penjualnya Malah Ditangkap Polisi di Kebumen

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Gara-gara nekat mencuri sepeda motor milik temannya, seorang pemuda inisial UT (29) warga Desa Trikarso, Kecamatan Sruweng, Kebumen harus berurusan dengan polisi.

Tersangka ditangkap setelah menggondol sepeda motor matic jenis Yamaha Nmax milik Sutrisno (35) dengan modus pura-pura bertamu.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat konferensi pers, tersangka melakukan aksinya pada hari Minggu (19/1/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

“Modus tersangka mencuri yakni dengan pura-pura bertamu. Saat rumah sepi, korban masuk dan mendapati kunci sepeda motor tergeletak di meja. Selanjutnya dengan mudah tersangka mengambil sepeda motor itu,” kata AKBP Rudy saat konferensi pers, Senin (3/2/2020).

Baca Juga :  Tak Hanya ke Kejaksaan, Kepala DPUPR Sragen Juga Dilaporkan ke Polda Jateng. Terkait Indikasi Penyalahgunaan Wewenang dan Jabatan di 5 Proyek Bernilai Miliaran

Tersangka sudah biasa datang ke rumah korban, sehingga tidak ada kecurigaan warga sekitar ataupun keluarga korban yang rumahnya berdekatan.

Tersangka ditangkap tanpa perlawanan pada hari Senin (20/1/2020) sekira pukul 08.00 WIB saat bekerja di kantor, di Desa Kawedusan, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

Baca Juga :  Evaluasi Penegakkan Protokol Kesehatan, Inilah Pesan Ganjar untuk Kepala Satpol PP se-Jateng

Penjelasan tersangka, setelah berhasil mencuri sepeda motor diungsikan ke rumah temannya.

Dalam rencananya, sepeda motor Yamaha Nmax akan dijual kepada seseorang dengan harga 3 Juta.

Ia nekat mencuri untuk mencicil hutangnya kepada seseorang dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Namun nasib belum mujur, tersangka terlebih dahulu ditangkap sebelum menikmati hasil curiannya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman kurungan paling lama 5 tahun penjara. JSnews