JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wah, Zakat Karanganyar Tembus Rp 18,5 Miliar, 25 Petugas UPK Diganjar Tiket Umroh Gratis..

Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar memberangkatkan 25 Unit Pengumpul Zakat (UPK) di Kabupaten setempat.

Pemberangkatan ini sebagai bentuk penghargaan dan memotivasi para unit pengumpul zakat bekerja maksimal dalam peningkatan pencapaian target Zakat Infaq dan Sodaqoh(ZIS) di Kabupaten Karanganyar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar Sugiarso dalam Rakerda Baznas di Hotel Taman Sari kemarin.

Menurutnya pencapaian ZIS di Kabupaten Karanganyar selalu meningkat setiap tahunnya. Di tahun 2019, ZIS di Kabupaten Karanganyar mencapai Rp 18,5 milyar.

Baca Juga :  Satu Polisi Positif Covid-19, Kantor Samsat Karanganyar Masih Buka Seperti Biasa. Pihak Samsat dan Polres Enggan Komentar

Pencapaian ini salah satunya buah kerja keras dari para unit pengumpul sedekah. Sebagai bentuk penghargaan dan memotivasi para Unit Pengumpul Zakat, Baznas memberangkatkan umroh para UPZ.

“Total ada 25 orang dengan sumber dana dari APBD,” jelasnya.

Ditambahkannya dalam rakerda ini juga merupakan wadah untuk mengevaluasi kinerja Baznas. Pihaknya menerima saran dan kritik dari berbagai elemen masyarakat dalam upaya meningkatkan pengumpulan ZIS di Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Ternyata Sudah Tembus 174. Sebanyak 67 Pasien Dirawat, 134 Sembuh dan 42 Meninggal Dunia

“Kita terbuka menerima masukan dan evaluasi dari berbagai pihak agar kinerja ke depannya lebih baik,” katanya.

Sementara Bupati Karanganyar yang hadir dalam rakerda menyatakan apreasiasinya atas kinerja Baznas dan seluruh unit dalam pengumpulan ZIS.

Karena pencapaian tiap tahunnya mengalami peningkatan. Pemerintah pun mengajak seluruh masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara(ASN) di lingkungan Pemkab Karanganyar membudayakan sedekah di kehidupan sehari-hari.

“Sedekah merupakan pembersihan dan ungkapan syukur kita. Mari terus kita budayakan,” ujarnya. Wardoyo