JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Wakil Presiden Iran dan 245 Warganya Terjangkit Virus Corona

Wakil Presiden Iran ke-7 terkena virus corona / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Presiden Iran ke-7, Massoumeh Ebtekar, positif terjangkit virus corona. Hal itu telah dipastikan oleh Kementerian Kesehatan Iran pada Kamis (27/2/2020).

Ebtekar terjangkit virus mematikan itu menyusul penyebaran virus corona yang meningkat di Iran.

Total korban meninggal karena virus corona di Iran per Kamis (27/2/2020) sebanyak 26 orang. Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour, mengatakan jumlah pasien yang terinfeksi virus corona naik menjadi 245 orang.  

Iran telah menjadi negara di luar Cina dengan jumlah kematian tertinggi karena virus corona. Iran pertama kali mengkonfirmasi pasien dengan virus corona pada 19 Februari 2020. 

Wakil Presiden Ebtekar dalam pemerintahan Iran fokus menangani urusan perempuan. Dia saat ini sedang dirawat di rumahnya dan anggota tim Ebtekar sedang menjalani tes pemeriksaan virus corona.  

Sebelumnya Mojtaba Zolnour, Kepala Keamanan Nasional dan komite hubungan luar negeri Iran, juga tertular virus corona. Dia muncul di sebuah rekaman video yang diunggah oleh kantor berita Fars, mengatakan sedang menjalani masa karantina.

Laporan sejumlah media menyebut, diantara mereka yang terinfeksi virus corona adalah ahli agama dan Duta Besar Iran yang pertama untuk Vatikan, Hadi Khroroshahi.   

Menyusul penyebaran virus corona ini, pada Rabu (26/2/2020), otoritas Iran mengumumkan pemberlakuan larangan bepergian kepada orang-orang yang sudah terkonfirmasi terkena virus corona dan mereka yang diduga terjangkit virus ini.

Penyebaran wabah penyakit itu juga membuat Iran berencana mengurangi akses ke tempat-tempat ibadah yang ramai dikunjungi umat, termasuk tempat suci Reza di Kota Mashhad dan Fatima Masumeh di Kota Qom.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com