JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

1000 Masker Gratis Dibagikan di Perempatan Pracimantoro Wonogiri, Slur

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Merebaknya wabah penyakit virus Covid-19 (Corona) yang sudah masuk di Kabupaten Wonogiri, dan ditindaklanjuti dengan kegiatan bakti sosial, Kamis (19/3/2020).

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker tersebut terselenggara antara PAC GP Ansor dengan Forkompimcam dan Puskesmas Pracimantoro 1. Kegiatan dilaksanakan di sekitar perempatan pasar Pracimantoro.

Camat Pracimantoro Warsito mengatakan, menyikapi situasi terkini wilayah Indonesia terdampak wabah virus Corona, untuk Pracimantoro diharapkan tidak ada yang terkena dampak wabah tersebut. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada warga agar berupaya hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Baca Juga :  Setujukah Jika Obyek Wisata di Wonogiri Dibuka Kembali? Seperti ini Jawaban Pengelola Destinasi Wisata Hit di Kota Sukses

“Kurangi aktifitas di luar rumah dengan banyak orang, kalau memang mendesak gunakanlah masker untuk kegiatan di luar rumah. Banyak minum vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh kita dan banyak berolah raga dan marilah kita jaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama,” kata dia.

Serda Samsu Ashar menyambut positif dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PAC GP Ansor dengan memberikan kontribusi nyata dengan memberikan bantuan masker. Dia menyebutkan dalam kegiatan tersebut dibagikan masker sebanyak 1000 buah yang dibagikan tersebar di empat titik di sekitaran perempatan lampu merah pasar Pracimantoro kepada masyarakat.

Baca Juga :  Meskipun Sudah Musim Hujan Ternyata Ancaman Kebakaran Masih Ada Loh Terutama di Bagian ini, Ingat Baik-baik Yah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pracimantoro Warsito, Anggota Dewan Wawan Hari Purnomo, Kepala Puskesmas 1 Dwi Cahyo Indriyanto, Kapolsek Pracimantoro AKP Setyono, Koramil 13/Pracimantoro Serda Samsu Ashar, Kasatkom Banser Agus Wiyono, Ketua Fatayat NU Hanik Trimulatsih, Ketua IPNU Tsulut Taufiq Hidayat, Ketua IPPNU Elsa Safriani. Aria