loading...

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM – Dalam upayanya memerangi penyebaran virus Corona, Bandara Adi Soemarmo Solo secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di seluruh area bandara.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di Area kedatangan, Stasiun Kereta bandara, ruang Check-In, Security Check Point, Runga tunggu keberangkatan, Musholla dan Boarding Gate. Tindakan penyemprotan disinfektan secara rutin dinilai sangat penting mengingat Bandara adalah sebagai salah satu penyedia layanan publik yang selalu berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat,” papar Abdullah Usman selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga :  UMS Hebat, Jadi Kampus Swasta Paling Top Se-Indonesia Dua Tahun Berturut-turut

Abdullah Usman menambahkan, bandara sebagai pintu akses keluar masuknya pengguna jasa harus dijaga ketat sehingga benar-benar bisa melaksanakan dan mensukseskan upaya pencegahan penularan virus Corona.

“Penyemprotan disinfektan direncanakan akan dilakukan setiap tiga hari sekali. Dan untuk pembersihan sehari-hari diarea publik dilakukan pembersihan juga dengan bahan yang mengandung disinfektan. Dan sesuai edaran dari Kementerian perhubungan, Sejak tanggal 26 Maret 2020 juga telah dilaksanakan pengisian Health Alert Card untuk penumpang yang datang atau berangkat ke daerah Terjangkit,” tukasnya. Prihatsari