JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Belasan Polisi Gerebek Kios-Kios Penjual Minuman Haram di Brebes. Hasilnya Disita Sebanyak Ini!

Foto/Humas Polda

103 800x449 750x421 1
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM Belasan petugas dari Sabhara Polres Brebes melakukan razia peredaran Miras di wilayah Kabupaten Brebes, Rabu (19/3/2020) sore kemarin.

Dari razia tersebut, Polisi mengamankan sedikitnya 720 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dari beberapa pedagang dikawasan Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes.

Selain miras pabrikan, kegiatan razia yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Raharja dan Kasat Sabhara AKP Aldino tersebut, juga mengamankan 20 botol ciu serta 330 liter tuak.

Ratusan botol Miras tersebut, diamankan dari para pedagang yakni JP (51) warga Kabupaten Tegal. Polisi menyita sedikitnya 25 dus miras merk Angker BIR dan 25 Dus Quines serta mengamankan satu unit KBM Colt diesel Nopol G 1852 AE yang digunakan untuk mengangkut miras tersebut.

Baca Juga :  Fenomena Tanah Bergerak di Banjarnegara, 8 Keluarga 20 Jiwa Terpaksa Harus Diungsikan. Rumah Harus Dibongkar Paksa Karena Rusak Parah

Kemudian dari sebuah warung milik KW (50), Polisi mengamankan 11 botol miras dan 6 dirigen tuak. Selanjutnya, dari warung DB (32), diamankan 5 dirigen tuak. Keduanya merupakan warga desa Cikandang Kecamatan Kersana.

Dari pedagang lainnya yakni ST (72) warga desa Kersana Kecamatan Kersana diamankan 3 Dus Anggur Merah yang berisi masing masing dus 12 botol, 2 Dus AOB, 3 Dus Prost dan 3 Dus Draft Beer serta 4 Dus AOK yang masing masing berisi 24 botol.

Barang bukti tersebut saat ini diamankan di Mapolres Brebes.

Baca Juga :  Tak Pandang Bulu, Personel Polisi hingga Kapolsek di Sragen Berguguran Diterpa Ganasnya Covid-19. Dua Anggota Meninggal Hanya Selang 3 Hari

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja, Kamis (19/3/2020) menyampaikan bahwa razia tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Brebes.

Ia menegaskan, operasi akan dilakukan secara berkala dengan menyisir wilayah yang dianggap rawan peredaran miras.

Hal itu tentu untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat. Menurutnya, mengkonsumsi miras dapat menimbulkan orang hilang kesadaran yang memicu tindakan kriminal.

“Barang bukti ratusan botol miras tersebut diamankan di Mapolres Brebes sebagai barang bukti. Sedangkan penjual atau pedagang tersebut akan dikenakan sanksi tipiring,” jelasnya. JSnews