JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Buka Karya Bhakti TNI, Bupati Sragen Selipkan Pesan Pilkada 2020 dan Wabah Corona Virus. Begini Pesannya!

Pembukaan Karya Bhakti TNI oleh bupati. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Pembukaan Karya Bhakti TNI oleh bupati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Agenda karya bhakti TNI Manunggal Guyub Rukun kembali digelar di Sragen. Kali ini, karya bhakti mengambil lokasi di Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Sragen, Kamis (5/3/2020).

Karya bhakti dibuka dengan upacara pembukaan yang dipimpin Inspektur Upacara, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan sebagai Danup, Kapten Cba Suwanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Letkol Kav Luluk Setyanto, Letkol Caj Achsin, Kasiter Korem 074/Warastratama, Letkol Yefta Sangkakala (Dan Yonif Raider 408/Suhbrastha), AKP Ketut (Kapolsek Gemolong mewakili Kapolres), Kapt CPM Eko Hariyanto (Danden Sub Denpom IV/4 – 1 Sragen), Kapt Inf Jubaedi (Ka Minvet Sragen), Langgeng Prabowo, SH (Kasi DATUN Kejaksaan Sragen), H. Hanif Hanani (Ka Kemenag Kab. Sragen), dr. Ismail (Kepala PMI Sragen), Ka Badan,  Ka Dinas,  dan Instansi terkait Sragen, Muspika Gemolong, Kepala UPTD se Gemolong, Sutardi (Kades Jatibadur) beserta perangkatnya, Kades dan Lurah se-Kecamatan Gemolong serta Tomas, Toga, Toda dan tamu undangan.

Baca Juga :  Innalillahi, Hampir Seminggu Tak Sadar, Anggota DPRD Malang Hari Sasongko Yang Kecelakaan Maut di Tol Sragen Akhirnya Meninggal Dunia. Total 2 Legislator Meninggal, Satu Masih Dirawat

Dalam sambutannya, Bupatu mengatakan Di Indonesia yang positif terinfeksi virus Corona sebanyak 2 orang. Sehingga seluruh warga masyarakat harus waspada dan perlu pencegahan dengan cara untuk mengatasi suatu penyakit.

Ia mengajak ditingkatkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dengan berolahraga rutin maksimal 30 menit, konsumsi buah dan sayur,  hilangkan asap rokok, perilaku hidup bersih san sehat.

“ Pada tanggal 23 September 2020, akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen, harapannya semua warga masyarakat Sragen datang dan mengunakan hak pilihnya “ ujarnya.

Sementara dalam laporannya, tim Karya bhakti menyampaikan sasaran kegiatan meliputi cor blok beton dengan panjang 887 M, lebar 2,5 M, tebal 12 Cm, RTLH 8 unit (5 unit dari UPTPK, 1 unit dari PDAM, 1 unit dari Baznas, 1 unit dari PT. Zain Putra Mandiri).

Baca Juga :  Tragis, Anggota Kodim Sragen Mendadak Ambruk dan Meninggal Saat Ujian Kenaikan Pangkat. Hasil Swab Ternyata Positif Terpapar Covid-19

Kemudian pembangunan Jamban 20 unit (5 unit dari UPTPK, 5 unit dari PMI, 3 unit dari BKK Karangmalang, 2 unit dari Baznas, 2 unit dari BPRS Sukowati, 1 unit dari Bengkel Terpadu, 1 unit dari PD. Percetakan, 1 unit dari Gentrade).

Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan tentang Bin Kamtibmas dan bahaya Narkoba, Wawasan Kebangsaan, Perikanan dan Peternakan, Pertanian dan perkebunan, Kesehatan lingkungan serta Bintal/Rohani.

Kegiatan ditopang Anggaran APBD Kabupaten sebesar Rp. 325.000.000,-, RTLH 8 unit  @ Rp. 5.000.000,-, Jamban 20 unit 5 unit @ Rp. 1.000.000,-  15 unit @ Rp. 1.500.000, dengan Total jumlah anggaran Rp. 392.500.000,- Pembagian sembako 100 paket untuk KK miskin. Wardoyo