JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Darurat Corona, Ratusan Pemudik Karanganyar asal Jabodetabek Sudah Tiba. Dishub Siapkan 3 Posko Pemeriksaan, Bakal Gandeng Polisi Juga!

Para pemudik rombongan program mudik gratis tiba di Karanganyar. Foto/Humas Kab

loading...
Para pemudik rombongan program mudik gratis tiba di Karanganyar setahun silam. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Karanganyar melalui Dinas Perhubungan menyiapkan tiga posko screening bagi para perantau Karanganyar yang pulang mudik ke kampung halaman.

Posko itu dibentuk untuk mengawasi dan memeriksa kondisi semua perantau untuk mencegah penyebaran corona virus.

Plt Dinas Perhubungan Karanganyar, Sundoro mengatakan hingga Jumat (27/03/2020) malam, jumlah warga perantauan dari berbagai kota, yang kembali ke Karanganyar, sebanyak 600 orang.

Baca Juga :  Banyak Restoran dan Hotel di Karanganyar Tutup Dampak Pandemi Covid-19, Pemkab Beri Keringanan Denda Pajak. Pajak Bumi dan Bangunan Juga Dilonggarkan 2 Bulan

Mereka berasal dari Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Dijelaskan Sundoro, berdasarkan perintah Gubernur Jawa Tengah,  Pemkab diminta untuk menentukan titik untuk pemberhentian arus mudik yang masuk.

Untuk wilayah Karanganyar ada tiga posko pemberhntian bis,  posko 1 di rumah dinas, posko 2 di kabupaten dan posko 3 di Matesih.

Baca Juga :  Kabar Buruk, 880 Calhaj di Karanganyar Dipastikan Gagal Berangkat Musim Ini. Seluruh Dokumen Ditarik Kembali, Ditunda Tahun Depan!

“Posko ini untuk memudahan secreening dan pemeriksaan kesehatan bagi para pemudik. Jika nanti ketiga posko ini dianggap tidak efektif, maka   akan kita tempatkan di pintu masuk Karanganyar, di Palur sebelah timur flyover. Nanti kita koordinasi dengan Polres,” tandasnya. Wardoyo