JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Darurat Alat Pelindung Diri (APD), PMI Solo Bagikan Gratis ke Rumah Sakit

Logo PMI
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Solo membagikan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit (RS) yang membutuhkan secara gratis. Pembagian APD tersebut merupakan upaya PMI Solo dalam mendukung pemerintah menangani virus Corona.

CEO PMI Solo, Sumartono Hadinoto menyebutkan, PMI menyiapkan dana sesuai kebutuhan dan kemampuan PMI khusus untuk penanganan covid 19 yang sedang mewabah di kota Solo.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Mulai Senin (30/3/2020), PMI akan mendistribusikan gratis APD yang disiapkan untuk membantu 15 Rumah Sakit yang mempunyai kerjasama dengan PMI (Bank Darah Rumah Sakit) agar tenaga Medis yang bekerja bisa lebih aman dari penularan virus ini. Selain APD untuk Rumah Sakit, PMI juga akan memberikan bantuan 10 APD untuk petugas penyemprotan disinfektan di masing masing kelurahan agar petugas lebih aman dalam melakukan disinfektan di lingkungan kelurahan masing-masing,” ujarnya, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam penanganan wabah covid 19 ini, PMI juga membuka dompet peduli wabah Covid 19 di rekening Mandiri an PALANG MERAH INDONESIA KOTA SURAKARTA PEDULI BENCANA No Rek 138 00 1586330 6

“Mari Bersama sama kita dukung pemerintah dalam menghadapi wabah ini agar segera bisa teratasi,” tukas Sumartono. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com