loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Solo membagikan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit (RS) yang membutuhkan secara gratis. Pembagian APD tersebut merupakan upaya PMI Solo dalam mendukung pemerintah menangani virus Corona.

CEO PMI Solo, Sumartono Hadinoto menyebutkan, PMI menyiapkan dana sesuai kebutuhan dan kemampuan PMI khusus untuk penanganan covid 19 yang sedang mewabah di kota Solo.

Baca Juga :  Selain Polisi, 34 Tahanan Titipan Polresta Solo Juga Dirapid Test

“Mulai Senin (30/3/2020), PMI akan mendistribusikan gratis APD yang disiapkan untuk membantu 15 Rumah Sakit yang mempunyai kerjasama dengan PMI (Bank Darah Rumah Sakit) agar tenaga Medis yang bekerja bisa lebih aman dari penularan virus ini. Selain APD untuk Rumah Sakit, PMI juga akan memberikan bantuan 10 APD untuk petugas penyemprotan disinfektan di masing masing kelurahan agar petugas lebih aman dalam melakukan disinfektan di lingkungan kelurahan masing-masing,” ujarnya, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga :  Polri-TNI Jateng Simulasikan Persiapan New Normal. Kapolda: Ada 3 Identifikasi Zona Merah

Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam penanganan wabah covid 19 ini, PMI juga membuka dompet peduli wabah Covid 19 di rekening Mandiri an PALANG MERAH INDONESIA KOTA SURAKARTA PEDULI BENCANA No Rek 138 00 1586330 6

“Mari Bersama sama kita dukung pemerintah dalam menghadapi wabah ini agar segera bisa teratasi,” tukas Sumartono. Prihatsari