loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Merasa terpanggil untuk membantu masyarakat mengatasi kelangkaan dan mahalnya hand sanitizer akibat pandemi covid-19 (corona), Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, memproduksi hand sanitizer dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat, khususnya warga sekitar kampus.

Dekan Fatipa Unisri, Dr. Nanik Suhartatik, STP, MP mengungkapkan, para dosen dan mahasiswa bahu membahu membuat hand sanitizer yang sangat dibutuhkan masyarakat tersebut.

“Hari ini kami para dosen, karyawan dan mahasiswa Fatipa tengah menyelesaikan pembuatan 350 hand sanitizer, sehingga Senin bisa kami distribusikan untuk keperluan intern kampus dan warga sekitar, ” ujar Nanik di Ruang Laboratorium Fatipa, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut, Nanik Suhartatik memerinci, ada tiga ukuran hand sanitizer yang dibuat, yakni yang berukuran 250 ml (100 botol), 100 ml (150 botol) dan 60 ml (100 botol).

“Kendala dalam pembuatan hand sanitizer yaitu dalam pengadaan hidrogen peroksida, harus inden lebih dahulu. Namun hal ini bisa kami atasi karena mendapat bantuan 1 liter dari Klinik Unisri,” jelasnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Sementara itu, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc, menyambut gembira dan memberikan apresiasi tinggi kepada Fatipa Unisri yang telah ikut bertindak secara nyata dalam membantu ketersediaan hand sanitizer untuk kepentingan intern dan warga sekitar kampus. suhamdani

Baca Juga :  Mau Kembali Buka Sekolah di Tengah Pandemi, Ini Saran PGRI