loading...

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rangkaian HUT Kabupaten Wonogiri ke-279 dibatalkan. Hal ini menyusul kondisi dan situasi yang belum membaik terkait Covid-19 alias Corona.

Dengan demikian jadwal pentas The GodFather of Broken Heart Didi Kempot bulan depan di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri juga terpaksa dibatalkan.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, kondisi saat ini statusnya darurat nasional karena adanya Covid-19. Menindaklanjuti instruksi dari pusat semua kegiatan harus ada pembatasan-pembatasan.

Baca Juga :  Catat, Segini Jumlah Penerima Sekaligus Anggaran BLTDD Tahap Pertama di Wonogiri

“Maka Pemkab Wonogiri mengambil pola yang sama, dimana rangkaian hari jadi Wonogiri dibatalkan dengan alasan keamanan dan kenyamanan,” ungkap dia, Minggu (22/3/2020).

Bupati Wonogiri menyebut, pembatalan rangkaian HUT Wonogiri sudah melalui tahapan diskusi panjang. Mengingat adanya wabah Corona, pihaknya tidak mau berspekulasi dengan menggelar rangkaian peringatan hari jadi. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Didi Kempot.

Baca Juga :  Dor Dor Dor. Polisi Tembak Pelaku Pencurian Sepeda Motor dan Senapan di Wonogiri. Ternyata Sudah Beraksi di 9 Lokasi

“Didi Kempot juga kita batalkan,” ujar dia.

Awalnya HUT Kabupaten Wonogiri ke-279 diperingati bulan Mei, puncaknya 19 Mei. Namun berhubung bulan itu sudah memasuki Ramadan dipercepat mulai 1 April hingga 24 April dengan sekitar 39 kegiatan. Aria