JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gegara Corona Acara Didi Kempot dan Rangkaian HUT 279 Wonogiri Akhirnya Dibatalkan

Didi Kempot | tempo.co
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Rangkaian HUT Kabupaten Wonogiri ke-279 dibatalkan. Hal ini menyusul kondisi dan situasi yang belum membaik terkait Covid-19 alias Corona.

Dengan demikian jadwal pentas The GodFather of Broken Heart Didi Kempot bulan depan di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri juga terpaksa dibatalkan.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, kondisi saat ini statusnya darurat nasional karena adanya Covid-19. Menindaklanjuti instruksi dari pusat semua kegiatan harus ada pembatasan-pembatasan.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

“Maka Pemkab Wonogiri mengambil pola yang sama, dimana rangkaian hari jadi Wonogiri dibatalkan dengan alasan keamanan dan kenyamanan,โ€ ungkap dia, Minggu (22/3/2020).

Bupati Wonogiri menyebut, pembatalan rangkaian HUT Wonogiri sudah melalui tahapan diskusi panjang. Mengingat adanya wabah Corona, pihaknya tidak mau berspekulasi dengan menggelar rangkaian peringatan hari jadi. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Didi Kempot.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

“Didi Kempot juga kita batalkan,โ€ ujar dia.

Awalnya HUT Kabupaten Wonogiri ke-279 diperingati bulan Mei, puncaknya 19 Mei. Namun berhubung bulan itu sudah memasuki Ramadan dipercepat mulai 1 April hingga 24 April dengan sekitar 39 kegiatan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com