JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sejumlah Mall di Solo Berlakukan Social Distancing

Sejumlah mall di Kota Solo mulai merenapkan social distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah mal di Kota Solo mulai memasang stiker social distancing untuk pengunjungnya. Hal itu dilakukan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo untuk mencegah penyebaran virus corona.

General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno mengatakan, beberapa lokasi di SGM diterapkan social distance dengan cara menempelkan stiker-stiker bagi pengunjung. Beberapa lokasi yang dipasang stiker social distance yaitu di kasir Hypermart dan Matahari, serta penataan meja kursi di area food court dengan jarak dua meter masing-masing meja.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Ini dilakukan untuk mengurangi jarak kedekatan antara pengunjung yang tentu saja diharapkan mampu mengurangi penyebaran corona,” ujarnya, Sabtu (21/3/2020).

Sebelumnya, pihak SGM juga telah melakukan antisipasi penyebaran virus covid-19 dengan pemberlakuan tes suhu tubuh bagi pengunjung masuk. Kemudian juga penambahaan ketersediaan hand sanitizer di beberapa titik di area mall.

“Kemudian bagi karyawan SGM, kami terapkan briefing di rooftop untuk menjaga kesehatan dengan paparan sinar matahari pagi setiap hari,” tukas Bambang.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Hal senada disampaikan PR Solo Paragon Mall, Veronica Lahji. Penerapan jaga jarak atau social distancing diberlakukan di beberapa lokasi juga di Solo Paragon Mall.

“Diantaranya di tempat duduk tunggu di mall, serta di food court dimana penataan meja diberikan jarak masing-masing sekitar dua meter. Hal itu kami lakukan agar pengunjung merasa nyaman dan penyebaran virus corona berkurang,” tandasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com