JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hujan Abu Vulkanik Merapi Meluas ke Karanganyar Kota. Pengendara Motor Mengaku Perih Saat Melintas, Mobil- Mobil Juga Tertutup Abu

Kondisi mobil terparkir di wilayah Karanganyar Kota tertutup hujan abu vulkanik dampak erupsi merapi, Selasa (3/3/2020). Foto/Wardoyo

IMG 20200303 WA0019
Kondisi mobil terparkir di wilayah Karanganyar Kota tertutup hujan abu vulkanik dampak erupsi merapi, Selasa (3/3/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada hari Selasa (03/03/2020) pagi tadi tidak hanya menimbulkan dampak bagi wilayah perbatasan DIY, Boyolali, Solo dan sekitarnya saja.

Akan tetapi hujan abu vulkanik dampak erupsi Merapi, juga sampai di wilayah Karanganyar Kota.

Guyuran abu vulkanik terlihat menutupi jalanan dan masuk ke permukiman di wilayah jantung Kabupaten Bumi Intanpari.

Baca Juga :  Kapolres Karanganyar Dimutasi ke Cilacap, Sejumlah Kapolres di Jateng Juga Dipindah. Berikut Daftar Mutasi Terbaru Para Kapolres!

“Di jalan-jalan tadi juga turun abu. Memang nggak tebal banget, tapi cukup mengganggu,” papar Arif, salah satu warga Karanganyar, Selasa (3/3/2020) pagi.

Para pengendara motor juga mengaku terganggu dengan guyuran hujan abu. Tak hanya mobil yang dikendarai saja, mobil yang diparkir di sejumlah wilayah kota pun juga tertutup abu vulkanik.

Akibat guyuran hujan abu itu, warga yang beraktivitas, harus menggunakan masker untuk melindungi dari debu.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Meledak, DPRD Karanganyar Tuding Pemkab Setengah Hati. Berkoar Minta Tegakkan Disiplin, Tapi Hajatan Abaikan Prokes Masih Dibiarkan Tanpa Tindakan!

Arga, salah satu pengguna jalan yang akan melakukan aktifitas di Karanganyar, mengaku sejak perjalanan dari rumahnya yang berada  di Solo, sempat merasakan perih di mata akibat terkena abu vulkanik.

“Ya agak terganggu mas. Mata terasa perih. Beruntung saya menggunakan masker sehingga abu vulkanik tersebut tidak sampai terhirup,” katanya, Selasa (03/03/2020). Wardoyo