JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Ini Peta sebaran Kasus Corona yang Dirilis Dinas Kesehatan Yogyakarta

Suasana Jalanan Malioboro Yogya, Titik Nol Kilometer dan Taman Pintar Yogyakarta, Selasa (17/3/2020) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Dinas Kesehatan Yogyakarta kini memiliki peta elektronik sebaran kasus Corona, baik untuk yang statusnya positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Peta tersebut bisa diakses melalui alamat http://corona.jogjaprov.go.id/map-covid-19-diy.

Dalam peta itu ada wilayah dengan penanda atau marker merah untuk menunjukkan pasien positif Covid-19, penanda oranye untuk pasien dalam pengawasan (PDP), dan marker biru untuk orang dalam pemantauan (ODP).

Hasilnya, untuk marker merah atau positif Corona merupakan laki laki Warga Negara Indonesia (WNI) usia tiga tahun yang berada di area Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta.

Adapun marker merah kedua juga laki laki WNI usia 58 tahun yang berdomisili di kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Untuk marker orange atau pasien dalam pengawasan (PDP) tersebar antara lain di Kecamatan Wirobrajan, Kecamatan Mergangsan, Kecamatan Gondomanan, Kecamatan Mantrijeron Kota Yogyakarta.

Juga di Kecamatan Patalan, serta Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul.

Sedangkan marker biru atau status orang dalam pengawasan terkait Covid sebarannya lebih merata di seluruh kabupaten/kota DI Yogyakarta. Seperti Kecamatan Minggir dan Moyudan Kabupaten Sleman.

Lalu ada Kecamatan Galur, Kokap, Wates, Pengasih, Sentolo, dan Panjatan di Kabupaten Kulon Progo. Juga di Srandakan, Pundong, Banguntapan,  Bantul, Piyungan dan Sewon di Kabupaten Bantul.

Untuk ODP di wilayah Kabupaten Gunungkidul ada di kecamatan Playen, Patuk, Nglipar, Gedangsari,Semanu, Tanjungsari,  dan Karangmojo. Adapun ODP kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman tersebar di Kecamatan Berbah, Sleman, Depok, dan Kalasan.

www.tempo.co

Baca Juga :  Dalam Dua Setengah Bulan, 56 Warga Sleman Terjangkit DBD
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com