loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir pada pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Juli 2020 mendatang.

Haedar menyampaikan hal tersebut usai bertemu dengan presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin (2/3/2020).

“Alhamdulillah insya Allah Pak Presiden beserta ibu akan hadir dan membuka Muktamar itu. Muktamar kali ini untuk Muhammadiyah mengangkat tema “Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta,” jelas Haedar.

Melalui muktamar tahun ini, Haedar melanjutkan, Muhammadiyah menekankan komitmennya untuk berikhtiar secara maksimal dalam memajukan bangsa, khususnya melalui sektor kesehatan, pelayanan sosial, dan pendidikan. Tiga bidang itu memang menjadi fokus Muhammadiyah selama ini.

Baca Juga :  Diduga Ragu-ragu Saat Menyebrang, Seorang Nenek Asal Masaran Sragen Tertabrak Motor di depan Stadion Manahan Solo

“Dan insya Allah ke depan kami akan fokus pada membangun pusat-pusat keunggulan dan kekuatan ekonomi karena bangsa ini tentu harus bersaing dengan bangsa lain jika kekuatan ekonominya juga mampu bersaing. Itu hal pokok kami,” kata Haedar.

Sementara itu, Ketua Umum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, menambahkan bahwa Muktamar tahun ini akan dihadiri kira-kira 3.000 orang untuk Muhammadiyah dan 2.500 orang untuk Aisyiyah. Tak hanya itu, peserta penggembira yang ikut meramaikan seluruh rangkaian acara selama 1-5 Juli 2020 nanti diperkirakan menyentuh 1,5 juta orang.

Baca Juga :  Lepas Mahasiswa KKN Covid-19 UNS, Ganjar: UNS Tidak Ada Matinya

“Concern kami ingin terus memajukan perempuan Indonesia agar dengan kemajuan perempuan Indonesia bangsa semakin kuat dan keadaban bangsa ditegakkan dan juga tentu ketahanan keluarga maupun juga kekuatan bangsa dikontribusikan oleh perempuan Indonesia,” katanya.

www.republika.co.id