JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Istri Pasien Corona yang Meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo, Kini Dirawat di RSUD dr Soedono Madiun

Ilustrasi virus. pixabay
   

MADIUN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Istri pasien positif terjangkit corona yang meninggal di RSUD dr Moewardi Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (11/3/2020) kini dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Wanita 55 tahun ini, dirawat sejak Jumat (13/3/2020) malam.

Direktur RSUD dr Soedono, dr Bangun Tripsilla ketika dikonfirmasi, Sabtu (14/3/2020) siang, membenarkan. Pasien tersebut dari Magetan yang kini dirawat di RSUD dr Soedono memiliki riwayat kontak dengan pasien postitif corona yang meninggal di Solo.

Baca Juga :  Usai Lengser Jokowi Masih Ingin Punya Pengaruh? Pakar: Bisa Lewat Gibran, Asalkan…

“Tadi malam dibawa dari Magetan, tiba di RSUD dr Soedono sekitar pukul 22.00 WIB. Pasien perempuan ini merupakan istri korban terjangkit corona yang meninggal di Solo dan dimakamkan di Magetan,” kata Bangun.

Saat ini, lanjut Bangun, istri korban terjangkit corona yang meninggal di Solo masih menjalani perawatan di ruang isolasi, hingga dipastikan yang bersangkutan aman dari virus corona.

Baca Juga :  Dibanjiri Karangan Bunga Bernada Dukung Prabowo-Gibran, MK Tak Berani Pajang di Depan Gedung

Tim dokter juga telah mengambil sampel klinis,dan akan dilakukan uji lab di laboratorium UNAIR Surabaya, guna memastikan apakah pasien tersebut terjangkit virus corona atau tidak.

Bangun mengatakan, hasil pengujian sampel klinis tersebut biasanya memakan waktu sekitar tiga hari kerja.

Hanya saja tidak bisa dipastikan hasilnya pengecekannya lantaran hari ini bukan masuk hari kerja. Namun biasanya, pengujian sampel klinis corona memakan waktu tiga hari.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com