JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Satu Suspect Corona Asal Wonogiri Dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo, Warga Wonogiri Tak Perlu Resah yang Penting Terapkan Ini

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seseorang dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) asal Wonogiri kini dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo. Pasien itu diduga mengalami gejala yang menyerupai Covid-19.

Menanggapi hal itu, masyarakat diminta tidak panik dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Kepala Dinas Kesehatan (Wonogiri Adhi Dharma, Sabtu (14/3/2020) mengatakan, pasien yang bersangkutan sudah dirujuk ke RSUD dr Moewardi, Solo. Status pasien itu sendiri adalah pasien dalam pengawasan PDP.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

“Tapi itu belum tentu Covid. Kami masih menunggu hasil uji laboratorium,” kata dia.

Menurut dia, pasien tersebut dirujuk oleh salah satu rumah sakit di Wonogiri ke RSUD dr Moewardi, Solo lantaran mengalami gejala yang diduga menyerupai Corona. Dari informasi, sebelum mengalami gejala yang diduga menyerupai Covid-19, pasien PDP itu sempat mengikuti kegiatan seminar di Bogor, Jabar, beberapa hari lalu.

Pihaknya juga menyatakan edaran dari RS Amal Sehat Slogohimo terkait adanya pasien yang sempat menjalani pemeriksaan di rumah sakit itu merupakan satu bentuk informasi agar masyarakat tidak simpang siur.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

“Kami berharap informasi ini dapat menenangkan masyarakat. Jangan sampai timbul satu kepanikan. Intinya, sampai saat ini kami belum menerima adanya laporan tentang warga Wonogiri yang suspect atau terjangkit Corona,” beber dia.

Pihaknya mengimbau masyarakat menerapkan perilaku bersih dan hidup sehat. Misalnya cuci tangan sebelum menjamah makanan, makan makanan yang bergizi, berolahraga teratur dan istirahat cukup. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com