loading...

Kebutuhan dalam menunjang pendidikan saat memasuki jenjang kuliah tentunya akan lebih banyak jika dibandingkan saat kita memakai seragam abu-abu. Kamu akan sedikit lebih kewalahan ketika tidak ada benda-benda ini dalam melakukan kegiatan kampus. Nah, buat kamu yang mahasiswa baru atau maba tentu 8 benda ini sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan-kegiatan di kampus. Apa saja? Yuk, langsung saja simak di artikel ini!

1. Laptop

Foto: Pixabay

Laptop menjadi gadget paling keramat, jadi tak heran buat kamu seorang mahasiswa pasti wajib banget punya benda yang satu ini. Bagaimana tidak, nantinya hampir setiap dosen memberikan tugas yang harus di ketik, oleh sebab itu laptop pasti sangat dibutuhkan.

Selain mengetik tugas, biasanya mahasiswa akan menggunakan laptop ini untuk mencari data sebagai bahan mengerjakan tugas, membuat presentasi, mengolah data, hingga laptop bisa menjadi teman untuk menemani waktu luang kamu. Dengan adanya laptop ini tentu akan sangat menghemat pengeluaran kamu tanpa harus pergi ke warnet. Selain itu juga bisa menghemat waktu, karena kamu bisa bebas menggunakan laptop di manapun dan kapanpun.

2. Printer

Baca Juga :  UMS Berbagi Bingkisan Lebaran Dengan Komunitas Pemulung
Foto: Pixabay

Selain laptop printer juga menjadi salah satu benda keramat yang harus dimiliki oleh para mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Kamu juga bisa menghemat pengeluaran lho, bayangkan saja ketika kita ngeprint satu lembar kertas saja bisa Rp 300 hingga Rp 2000, harga itu pun bisa lebih mahal tergantung warna dan kualitas gambarnya.

Nah, daripada kamu membuang-buang uang untuk mencetak tugas yang banyaknya berpuluh-puluh halaman, akan lebih baik jika membeli printer sendiri supaya lebih hemat pengeluaran. Meski harga printer cukup mahal, tetapi itu sudah sebanding dengan banyaknya tugas yang kamu kerjakan daripada mencetak di luar. Selain itu kamu juga malah bisa membuka jasa print.

3. Penyimpanan data besar

Foto: Pixabay

Ketika sedang sibuk mengerjakan UTS/UAS, tentunya kamu akan punya banyak banget data untuk disimpan, entah itu materi dari dosen itu sendiri maupun dari kakak-kakak tingkat. Disinilah pentingnya memiliki media penyimpanan data terpisah atau backup untuk bisa menyalin data-data penting dari komputer maupun laptop. Kamu bisa menggunakan harddisk eksternal, flash disk, memory card maupun CD/DVD/Blu Ray untuk menyimpan data-data penting tersebut.

Baca Juga :  UMS Berbagi Bingkisan Lebaran Dengan Komunitas Pemulung

4. Peralatan tulis

Foto: Pixabay

Memang sih benda ini tidak terlalu dibutuhkan, tetapi alangkah baiknya kalau kamu punya untuk berjaga-jaga. Banyak dari mahasiswa yang hanya membawa tas berukuran kecil tanpa membawa buku atau pena ketika pergi ke kampus. Karena mereka beranggapan bahwa alat tulis pena dan selembar kertas ini bisa pinjam sama teman sebelahnya. Jika mereka melakukan kebiasaan seperti ini bisa-bisa ketika akan sidang skripsi mereka akan kelabakan sendiri mencari-cari pena. Jangan ditiru ya, guys!

5. Jam tangan

Foto: Pixabay

Memang benda satu ini terlihat kecil, tetapi kecil-kecil gini punya manfaat luar biasa lho. Dengan adanya jam tangan, pasti kamu akan lebih mudah untuk memperkirakan waktu secara tepat dan tentunya bisa terhindar dari telat. Selain itu juga jam tangan bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih menarik lho. Yang jelas jam tangan ini nantinya dapat berguna banget deh!

Jadi itulah 5 benda keramat dan wajib dimiliki mahasiswa, entah itu mahasiswa baru atau maba maupun mahasiswa lama. Jadi benda keramat mana nih yang belum kamu punya sampai sekarang? *