JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut Karanganyar Pagi Tadi, Mobil Mitsubishi Ringsek Gasak Tugu Gayam Dompo. Satu Perempuan Tewas, Pengemudi Masih Kritis

Ilustrasi mobil ringsek kecelakaan maut. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi mobil ringsek kecelakaan maut. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa kembaki terjadi di jalan utama Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya di Tugu Ngipik, Kelurahan Gayam Dompo Karanganyar Kota, Jumat (27/03/2020) sekitar pukul 06.15 WIB.

Sebuah mobil Mitsubishi Nopol AD-1692-SZ, yang dikemudikan Sarmadi (34), warga Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar mendadak hilang kendali dan hancur menggasak tugu di tepi jalan.

Satu orang tewas mengenaskan dan satu kritis dalam insiden kecelakaan maut itu. Korban tewas diketahui bernama Sugiyem (70) yang merupakan penumpang mobil.

Nenek malang itu meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit akibat luka parah di bagian kepala. Sedangkan sopir masih kritis akibat luka parah yang dialaminya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian kecelakaan berlangsung sangat pagi saat situasi jalur masih relatif sepi. Warga sekitar tidak banyak yang mengetahui kejadian secara persis.

Warga baru tahu ketika hari agak terang dan mendapati mobil sudah ringsek menghantam tugu.

Menurut salah satu warga, Agus, saat ditemui di lokasi, mengaku sempat mendengar suara benturan sangat keras. Setelah itu ia mengecek dan melihar ternyata mobil Mitsubishi telah menggasak tugu.

“Bagaimana kejadiannya saya kurang mengetahui. Tapi sebelumnya saya mendengar suara benturaan keras. Etelah saya lihat, mobil sudah menabrak tugu,” ujarnya Jumat (27/3/2020).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Kanit Laka Sat Lantas Polres Karanaganyar, Iptu Sutarno, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Menurutnya, kecelakaan bermula ketika mobil yang dikemudikan Sarmadi, melaju dari arah barat atau dari arah Karanganyar menuju ke timur atau ke arah Tawangmangu.

Sesampai di lokasi kejadian, diduga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju mobil yang dikendarainya. Mobil lantas melaju terlalu ke kiri dan langsung menabrak tugu yang berada di pinggir jalan.

“Kami belum bisa memastikan apakah pengemudi mengantuk atau tidak. Saat ini, pengemudi masih menjalani perawatan di rumah sakit dan belum dapat dimintai keterangan,” jelas Iptu Sutarno. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com