JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Korem 074/Warastratama Terima Hibah Satu Unit Mobil Jenazah dari Baznas

Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menerima penyerahan 1 unit mobil jenazah, hibah dari Badan Amil Zakat Nasional, yang disalurkan oleh Pusbintal TNI. Dalam hal ini diserahkan langsung oleh Kapusbintal TNI Marsekal Pertama Dery Triesananto Suhendi, S.E., Rabu (11/3/2020). Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menerima penyerahan 1 unit mobil jenazah, hibah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang disalurkan oleh Pusbintal TNI. Dalam hal ini diserahkan langsung oleh Kapusbintal TNI Marsekal Pertama Dery Triesananto Suhendi, S.E., Rabu (11/3/2020).

Danrem mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas bantuan yang diberikan, berupa satu unit mobil jenazah kepada Korem 074/Warastratama yang akan dipergunakan sebagai kendaraan operasional satuan. Kendaraan Jenazah ini selain untuk membantu anggota juga bisa di gunakan oleh masyarakat sekitar Makorem yang membutuhkan secara gratis.

Baca Juga :  Ikut Berduka Meninggalnya Ricky Yacobi, Warga Pasoepati Gelar Aksi Belasungkawa di Jalan Slamet Riyadi Solo

Brigjen TNI Rafael Granada Baay berharap dengan diterimanya bantuan kendaraan ini, maka secara bertahap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas khususnya menyangkut masalah transportasi akan dapat diatasi.

“Apa yang didapat ini hendaknya disyukuri dan sebagai konsekwensinya kita wajib memanfaatkan dan mendayagunakan fasilitas yang diberikan ini secara efektif dan efesien dalam mendukung kesiapan tugas,” imbuh Danrem.

Baca Juga :  Pakar Keolahragaan UNS: Covid-19 Bisa Dijinakkan dengan Olahraga secara Rutin. Berikut ini Penjelasannya

Diakhir sambutan Danrem memberikan penekanan agar kendaraan ini dirawat dengan baik dan segera diurus surat-suratnya serta dimasukkan ke Simak BMN.

“Saya minta bantuan yang telah diberikan ini betul-betul dirawat dan dipelihara dengan baik agar umur kendaraan dan pemanfaatannya bagi satuan serta masyarakat dapat dirasakan dalam waktu yang relatif lama sehingga tujuan atau makna dari pemberian bantuan yang diberikan ini tidak akan sia-sia,” pungkas Brigjen TNI Rafael Granada Baay. Prihatsari