JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor di Gemawang Desa Brenggolo Jatiroto Wonogiri. Kandang Kambing Terimpa Lereng Tebing

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musim penghujan dengan intensitas tinggi yang kadang disertai dengan angin kencang seringkali menimbulkan bencana.

Hal ini seperti halnya yang dialami oleh Timin warga Dusun Gemawang RT 1 RW 8, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto.

Hujan deras yang turun membuat tebing dekat rumah longsor. Naasnya kandang kambing miliknya roboh yang tertimpa tanah longsor, Rabu (4/3/2020).

Anggota Babinsa Brenggolo yang mendapat informasi warganya tersebut, melaporkan kejadian kepada Komandan Koramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono. Mendapati laporan tersebut, Danramil memimpin langsung kegiatan karya bakti untuk membersihkan puing-puing kandang kambing sekaligus menjenguk dan memberikan bantuan sembako kepada Sarimin.

Baca Juga :  Meskipun Sudah Musim Hujan Ternyata Ancaman Kebakaran Masih Ada Loh Terutama di Bagian ini, Ingat Baik-baik Yah

Danramil menyampaikan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan sebagai wujud nyata kepada warga masyarakatnya yang terdampak bencana. Serta mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat dengan bergotong-royong bersama.

Danramil mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan menghadapi musim penghujan yang turun dengan intensitas tinggi yang kadang disertai angin kencang. Hal ini guna meminimalisir kerugian, baik personil maupun materiil.

Baca Juga :  Keren Lur, Polres Wonogiri Pecahkan Rekor Dunia Kategori Pelayanan Publik Dengan Fitur Aplikasi Terbanyak

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 16/Jatiroto beserta anggota didampingi Kepala Desa Brenggolo Maryoto dan dibantu oleh Anggota Polsek Jatiroto beserta warga sekitar. Aria