JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Makin Merebak Pencurian di Sragen. Tak Hanya Motor, Burung Murai Tukang Tambal Ban di Teras Pun Juga Amblas Digasak Maling

Tim Polsek Sidoharjo saat melakukan olah TKP pencurian burung di rumah warga Purwosuman Sidoharjo. Foto/Wardoyo

loading...
Tim Polsek Sidoharjo saat melakukan olah TKP pencurian burung di rumah warga Purwosuman Sidoharjo. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencuri di Sragen makin merebak. Baru sehari motor di teras milik warga Gesi amblas saat ditinggal masuk ke rumah, kali ini pencurian serupa menimpa warga Purwosuman, Sidoharjo.

Bedanya, pelaku menggasak burung jenis Murai milik Wiyono (51) tukang tambal ban di Dukuh Banjar RT 5, Desa Purwosuman, Sidoharjo, Sragen.

Aksi pencurian terungkap ketika korban melapor ke Polsek Sidoharjo, Sabtu (29/2/2020). Di hadapan petugas, korban melaporkan aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (23/2/2020) siang.

Kronologinya, pada hari kejadian sekitar jam 07.00 WIB, korban seperti biasa menggantungkan burung Murai miliknya di teras rumahnya.

Baca Juga :  Wah, Rp 40,3 Miliar Digelontorkan Untuk Lebaran PNS Sragen. Perangkat Desa Juga Diguyur Gaji 13

Lantas sekitar jam 12.30 WIB, korban memberi makan burungnya. Setelah itu masuk ke dalam rumah untuk beristirahat. Sebelum istirahat, ia sempat berpesan kepada kedua anaknya yang sedang bermain sepeda di halaman rumah.

Apabila ada yang menambalkan ban motor agar di bangunkan. Namun belum sampai dibangunkan oleh kedua anaknya, korban sudah bangun sendiri untuk menambal ban sepeda motor.

Selesai menambal ban sepeda motor, korban curiga saat melihat burung murai yang di gantang di teras rumah sudah hilang beserta sangkarnya. Kemudian korban memanggil istrinya dan memberitahukan bahwa burungnya hilang.

Baca Juga :  8 Warga Sragen Positif Covid-19 Yang Sembuh Hari Ini Berasal dari 5 Kecamatan. Paling Tua Berusia 86 Tahun, Berikut Daftar Lengkapnya!

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kehilangan 1(satu)  ekor burung murai beserta sangkar burung dengan taksiran kerugian Rp 3,2 juta,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno mewakili Kapolres AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Minggu (1/3/2020).

Ia mengatakan saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan. Pihaknya kembali mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di lingkungan rumah dan sekitarnya. Wardoyo