JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mayat Telanjang Ditemukan Mengapung di WKO Dekat Gunung Kemukus Sumberlawang Sragen. Berjenis Kelamin Laki-laki, Kondisinya Sudah Membusuk dan Berbau Menyengat

Penampakan mayat Mr X tanpa busana yang ditemukan membusuk dan mengapung di perairan WKO dekat Gunung Kemukus di Pendem, Sumberlawang, Sragen, Minggu (8/3/2020). Foto/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penampakan mayat Mr X tanpa busana yang ditemukan membusuk dan mengapung di perairan WKO dekat Gunung Kemukus di Pendem, Sumberlawang, Sragen, Minggu (8/3/2020). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di Dukuh Pendem, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen digegerkan dengan penemuan mayat misterius di area perairan waduk kedung ombo (WKO) sebelah barat kawasan Gunung Kemukus, Minggu (8/3/2020).

Mayat berjenis kelamin pria itu ditemukan dalam kondisi tanpa busana. Saat ditemukan mayat itu dalam kondisi membusuk dan mengeluarkan bau menyengat.

Penemuan mayat itu diketahui sekitar pukul 10.00 WIB oleh salah satu warga setempat. Temuan mayat kemudian dilaporkan ke pihak desa dan diteruskan ke Polsek.

Tak lama berselang tim Polsek dipimpin Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ihsanudin langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan identifikasi korban.

Kades Pendem, Sunarto mengatakan penemuan mayat itu berawal dari laporan warganya terkait penemuan mayat di wilayah perairan WKO di sebelah barat Desa Pendem.

“Begitu dapat laporan, kami langsung laporkan ke Polsek dan bersama Kapolsek serta tim tadi langsung ke lokasi. Posisi mayat ada di perairan beberapa meter dari tepian WKO. Tapi dari kejauhan baunya sudah menyengat,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (8/3/2020).

Baca Juga :  Rampok Sate Mahbang Sragen Sempat Dipergoki Jalan Kaki, Usai Gondol Uang Rp 80 Juta Seperti Nylorot ke Atas Motor Satria..

Sunarto menguraikan saat ditemukan, kondisi mayat tanpa busana. Tidak ditemukan identitas apa pun pada diri korban.

Namun dari penampakannya, ia memastikan bahwa mayat itu bukanlah warga Pendem dan Sumberlawang.

“Kelihatannya bukan warga sini,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menyampaikan usai menerima laporan, tim langsung meluncur dengan ambulans PMI dan PSC 119.

Menurutnya, lokasi mayat berada di areal yang agak sulit dilakui akses kendaraan dan hanya bisa di lalui dengan jalan kaki ke lokasi.

“Tadi pukul 11.00 WIB Tim Alfa 01 beserta unsur lainnya melakukan breefing untuk rencana operasi evakuasi ke lokasi karena medan yang cukup jauh sekitar 1 kilometer dari titik breefing di Sendang Pendem, Sumberlawang. Setelah melakukan breefing Tim Gabungan melakukan perjalanan 1 km dari titik Sendang Pendem ke lokasi, Setiba di lokasi korban dievakuasi ke titik aman sejauh 1 km untuk pemeriksaan. Pukul 11.05 Tim evakuasi sampai ke titik pemeriksaan,” paparnya.

Baca Juga :  Masuk Zona Kuning, Kabupaten Sragen, Boyolali dan Klaten Boleh Gelar Sekolah Tatap Muka. Berikut Daftar Lengkap 163 Kabupaten/Kota Yang Boleh Menggelar KBM Tatap Muka dari BNPB, 13 Ada di Jateng! 

Setelah breefing, korban berhasil divakuasi dan dibawa ke Ambulans PMI untuk di bawa ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Dari hasil identifikasi, jasad diketahui berjenis kelamin laki-laki dewasa. Kemudian jenasah tidak memakai busana dengan tinggi badan sekitar 170 cm.

Sementara, Kasubag Humas Polres Sragen AKP Harno mewakili Kapolres AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Pun dengan penyebab kematian korban, juga masih dalam penyelidikan. Wardoyo