loading...

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Sukoharjo secara blak-blakan membeberkan kesiapsiagaan di dalam mengantisipasi wabah corona.

Melansir laman resmi Pemkab Sukoharjo, Minggu (8/3/2020),
Kepala RSUD Sukoharjo Gani Suharto, menyampaikan bahwa untuk Menindaklanjuti merebaknya penyebaran Covid-19 atau yang disebut Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo berkomitmen meningkatkan kesiapsiagaan. Langkah ini ditempuh dengan menambah fasilitas di RSUD Sukoharjo.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Penyakit Menular (PPM) DKK Sukoharjo, Bejo Raharjo menjelaskan menyikapi kelangkaan stok masker, Pemkab telah menyiapkan stok masker yang lebih dari cukup. Stok masker tersebut akan tersedia khusus bagi para petugas kesehatan maupun pasien sakit yang ditangani oleh RSUD Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Status KLB di Sukoharjo Diperpanjang Hingga Akhir Juli 2020, Gegara Kasus Positif COVID-19 Tertinggi Ketiga di Jateng

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Widodo mengimbau masyarakat Sukoharjo tidak perlu panik menghadapi penyebaran virus corona (2019-nCov).

“Bahwa dalam menghadapi kasus penyebaran virus corona (2019-nCov), diimbau masyarakat tidak panik. Karena pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo melalui Dinas Kesehatan, RSUD maupun puskesmas telah melakukan kesiapsiagan dan telah menetapkan langkah-lngkah komprehensif untuk pencegahan dan pengendaliannya. Kita ciptakan situasi tenang di lingkungan masyarakat jangan sampai masyarakat justru dihantui dengan berita berita yang menimbulkan kegaduhan, keresahan dan kegelisahan. Dengan Berita yang bersifat edukasi-edukasi yang benar kepada masyarakat mari kita ciptakan ketenangan di Kabupaten Sukoharjo,” harap Widodo. Aria