JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Miris, Siswa SMA Anak Pejabat Berbuat Onar dan Mengeroyok Siswa Lain, Bapaknya Malah Datang Arogan dan Mencak-Mencak ke Sekolah

Ilustrasi pengeroyokan pelajar. Foto/JSnews
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

WhatsApp Image 2018 02 08 at 17.47.12
Ilustrasi pengeroyokan pelajar. Foto/JSnews

JAMBI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus pengeroyokan yang melibatkan anak pejabat terjadi di SMA Titian Teras Jambi. Ironisnya, tahu anaknya ikut terlibat, sang pejabat justru dengan arogan datang ke sekolah dan mencak-mencak membela anaknya.

Mantan Ketua Komite SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Jambi Ivan Wirata pun menyesalkan atas dugaan pengeroyokan yang terjadi di lingkungan sekolah unggulan Provinsi Jambi tersebut.

“Pokoknya saya menyayangkan kejadian tersebut, apalagi disana sudah ada guru pamongnya, ada gurunya, ada Kepala Sekolah (Kepsek) nya disitu,” kata dia, setelah mendapat kabar pertikaian itu, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga :  Sebelum Ditangkap KPK, Edhy Prabowo Sering Kritik Eks Menteri Susi

Menurut Ivan Wirata yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi sekaligus Dapil Muaro Jambi-Batanghari itu, tidak seharusnya ada tindakan tindakan yang dapat mencoreng nama baik sekolah seperti Titan Teras.

“Saya minta itu cepat diselesaikan kalau ada persoalan lain, tidak ada centeng-centengkan. Bagi yang salah disiapkan lah langkah langkah apa, apa sanksi kedisiplinan, apa dikeluarkan dari situ,” katanya.

Ivan menegaskan, siapa pun itu kalau dalam dunia pendidikan tidak ada yang hebat atau pun anak pejabat.

Baca Juga :  Oknum Pimpinan Ponpes Lecehkan 7 Santri, Saat Ditangkap Polisi Melawan, Akhirnya Ditembak Kakinya

“Tidak ada, kalau sudah masuk asrama itu semua sama, jadi anak muridnya guru, kalau nak centeng diluar,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun kejadian tersebut melibatkan siswa kelas 12 dengan kelas 11 SMA Titian Teras di Jalan Lintas Jambi Bulian KM 21, Pijoan Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu 29 Februari 2020 lalu.

Menariknya bahwa kejadian itu juga melibatkan salah satu anak oknum pejabat.

Mendengar anaknya ribut, si pejabat pun datang ke sekolah sehingga kabarnya lagi ia malah bereaksi arogan terhadap pihak sekolah.

www.teras.id