JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Ngeri, Kecelakaan Maut Angkot Hancur Digasak Truk Trailer di Juwana. Satu Penumpang Perempuan Tewas, 4 Dilarikan ke Rumah Sakit

Foto/Humas polda

loading...
Foto/Humas polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan beruntun atau karambol kembali terjadi di jalan Pantura Pati-Juwana, tepatnya di turut Desa Mintomulyo atau di depan Rajawali Perkasa Furniture, Kecamatan Juwana, Rabu (11/03/2020).

Satu orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut. Sedangkan empat orang lainnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Kapolsek Juwana, AKP Eko Pujiyono menyebutkan, korban meninggal dunia diketahui bernama Sulasih warga Desa Kalimulyo, Kecamatan Jakenan yang merupakan penumpang angkot.

Sedangkan empat orang luka lainnya diketahui bernama Sulaiman (sopir angkot), Hartini warga Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan (penumpang angkot), Turino warga Desa Puri, Kecamatan Pati (penumpang angkot), dan Dadi Utomo, pengendara Beat.

”Saat ini keempatnya dirawat di RSUD Soewondo,” katanya.

Baca Juga :  Bikin Geregetan, Polisi Buru Pemotor Pakai Bronjong Pelaku Tabrak Lari Yang Celakai 2 Pemotor Scoopy di Jalan S Parman Pekalongan

Untuk kronologi, laka karambol itu terjadi antara Truk Trailer dengan nomor polisi L-9820-UG yang dikemudikan oleh Mujianto, warga Nganjuk, Jawa Timur dengan angkutan K-1261-AA yang dikemudikan oleh Sulaiman warga Desa Karangrejo, Kecamatan Juwana.

Kemudian tepat di belakang angkutan, terdapat pengendara motor beat K-5611-OA yang dikendarai oleh Dadi Utomo warga Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong.

Di belakang beat terdapat Truk dengan Nopol S-9417-UK yang dikemudikan oleh Akim warga Lamongan Jawa Timur.

Sementara kendaraan paling belakang yang terlibat laka karambol adalah Truk dengan nomor polisi S-9373-JD yang dikemudikan oleh Abdul Manaf warga Kabupaten Lamongan.

”Untuk kejadiannya berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB. Pada saat itu, trailer berjalan dari arah Juwana menuju Pati. Sedangkan angkutan yang dikemudikan Salamun berjalan dari arah berlawanan, yakni dari Pati ke Juwana,” terangnya.

Baca Juga :  Makin Merajalela, Komplotan Pencuri Kian Nekat di Tengah Pandemi Corona. Pompa Air pun Disikat, 2 Pelaku Ditangkap Usai Gondol 4 Pompa

Berjalan searah dengan angkutan, yakni motor Beat dan tiga truk besar. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), trailer tersebut diduga terlalu ke kanan hingga memakan jalan dari arah berlawanan.

“Karena kecepatan tinggi, trailer itu kemudian menabrak angkutan, motor beat, dan tiga truk yang ada di belakang angkutan,” jelasnya.

Di dalam angkutan terdapat tiga orang penumpang dan seorang sopir. Kondisi terakhir, salah satu penumpang, yakni Sulasih warga Desa Kalimulyo, Kecamatan Jakenan dinyatakan meninggal dunia.

“Korban meninggal di RSUD Soewondo, Pati,” tandasnya. JSnews