JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Satu Pasien Positif Corona Meninggal, Kapolres Sragen Langsung Terjun Bagikan Masker dan Sanitizer ke Sekolah serta Tempat Ibadah

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo saat melakukan sosialisasi pencegahan Corona Virus, Jumat (13/3/2020). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20200313 WA0029
Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo saat memberikan bantuan masker dan melakukan sosialisasi pencegahan Corona Virus, Jumat (13/3/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Wabah corona virus yang terus merenggut nyawa di Indonesia dan terbaru satu pasien positif di RSUD Moewardi Solo Kamis (12/3/2020) malam, rupanya mendapat atensi khusus dari kepolisian.

Semua jajaran kepolisian di Jateng dikerahkan untuk turun tangan melakukan sosialisasi, Jumat (13/3/2020). Di Sragen, tadi pagi digelar sosialisasi pencegahan Corona Virus dan pembagian masker serta hand sanitizer oleh Polres setempat.

Kapolres AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo terjun langsung memimpin kegiatan. Kegiatan digelar dengan membagikan masker dan hand sanitizer ke tempat ibadah dan sekolah.

Kapolres menyampaikan kegiatan ini dilakukan serentak di jajaran Polda Jateng. Sasarannya pada anak sekolah, SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

Baca Juga :  100an Petugas KPPS di Sragen Dilaporkan Reaktif Rapid Test. Kasus Terus Melonjak, Kapasitas Isolasi di Technopark Sampai Penuh

Kegiatan pencegahan Covid 19 digelar dengan memberikan sosialisasi pada masyarakat bagaimana upaya pencegahan agar terhindar dari penularan corona virus.

Yakni dengan cara membersihkan tangan yang baik dan benar dan menjaga pola hidup bersih sehat.

“Ke sekolah-sekolah kita bagikan hand sanitizer jadi mereka mempunyai kebiasaan untuk mencuci bersih dirinya dan dirinya dan lingkungannya,” paparnya.

Kapolres menjelaskan selain penyuluhan kesehatan, dirinya juga memberikan himbuan perlindungan dengan membagikan masker gratis.

Sebanyak lima pak masker dibagikan kepada siswa dan masyarakat umum di wilayah Sragen Kota.

Kemudian untuk hand sanitizer ada belasan yang dibagikan pada sekolah sekolah.

Dengan adanya kegiatan ini, Kapolres berharap bisa membantu masyarakat dan memberikan pemahaman bagai mana penanganan dan pencegahan virus corona yang sudah masuk di Indonesia.

Baca Juga :  Tambah 31 Warga Positif dan 1 Meninggal, Kasus Covid-19 Sragen Hari Ini Jadi 1.316. Sudah 116 Warga Meninggal Dunia

“Kita tidak melihat mahal atau tidaknya ini peduli kesehatan kami inggin memberikan pengetahuan pada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa ikut sehat, saat ini soal isu soal corona virus itu menjadi kita untuk hidup sehat untuk diri kita sendiri dan lingkungan,” urainya.

Seperti diketahui, wabah corona virus dinyatakan sudah merambah Indonesia. Hingga kini puluhan warga dinyatakan posotif dan dua pasien sudah meninggal dunia.

Kasus kematian pertama di Bali dan kedua di RSUD Moewardi Solo. Untuk Jateng sendiri, tercatat sebelumnya sudah ada satu suspect corona yang juga meninggal beberapa hari lalu. Wardoyo