JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Parpol di Solo Pilih Fokus Perangi Corona dan Abaikan Pilwakot Sementara

Ilustrasi Pilkada
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah partai politik di Kota Solo saat ini memilih untuk konsentrasi memerangi wabah virus corona, dibanding fokus pada persiapan Pilwakot Solo 2020. Bagi mereka, wabah virus Corona saat ini mendesak untuk dilawan dibandingkan dengan menggagas kemenangan di ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Salah Satunya, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk bergotongroyong menumpas corona di lingkungan masing-masing. Sudah sepekan ini PDIP membekali kader cairan disinfectant untuk disemprotkan di lingkungan masing-masing.

Baca Juga :  Viral Video Remaja Bermesraan di depan Rutan Solo , Ini Langkah Pejabat Lapas

“Kader nggak mikir pilkada sik. Mikire untuk antisipasi corona,” ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Hal sama dilakukan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo. Menurut Ketua DPD PKS Abdul Ghofar Ismail, dirinya bahkan turun langsung melakukan penyemprotan disinfectant di  Masjid Joyotakan.

“Kegiatan ini sifatnya membantu pemerintah dan warga masyarakat dalam menangani wabah korona di Kota Solo. Selain penyemprotan disinfektan untuk rumah ibadah, juga akan dilakukan hal sama di kantor partai di tingkat kota dan kecamatan. PKS Solo punya program pembagian hand sanitizer secara gratis yang merupakan racikan kader PKS sendiri, serta pembagian masker,” paparnya.

Baca Juga :  Viral Video Pria Tak Dikenal Pamerkan Alat Kelamin di Laweyan Solo, Ini Pengakuan Warga Sekitar

Di sisi lain, Ketua DPC PSI Surakarta Antonius Yogo Prabowo dan Ketua DPC Partai Demokrat Surakarta Supriyanto menginstruksikan hal sama pada kader partai seluruhnya. Prihatsari