JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Semprot Desinfektan di Karanganyar, Anggota DPR RI Paryono Sebut Wabah Corona Makin Meluas. Minta Pemerintah Segera Bertindak Nyata dan Tak Saling Menyalahkan!

483
Anggota DPR RI asal Karanganyar, Paryono saat memimpin penyemprotan desinfektan di Karanganyar, Rabu (25/3/2020). Foto/Wardoyo
loading...
Anggota DPR RI asal Karanganyar, Paryono saat memimpin penyemprotan desinfektan di Karanganyar, Rabu (25/3/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Paryono, meminta pemerintah segera melakukan tindakan nyata kepada masyarakat atas dampak wabah corona virus saat ini.

Sebab menurutnya yang saat ini masyarakat dilanda ketakutan yang luar biasa akibat semakin meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) yang hampir merata di seluruh Indonesia.

Penegasan tersebut disampaikan usai melakukan penyemprotan dan pembagian masker serta hand sanitizer di lingkungan warga perumahan Batanghari, Kelurahan Bejen, Karanganyar, Rabu (25/03/2020).

Legislator Komisi II itu meminta pemerintah harus memberikan tindakan nyata kepada masyarakat. Yakni dengan memberikan kebutuhan dasar, seperti masker, hand sanitzer dan vitamin kepada masyarakat.

“Dan yang terpenting, yakinkan masyarakat agar tetap tenang, tidak panik, namun tetap waspada,” ujarnya.

Baca Juga :  Empat Warga Karanganyar Kembali Diisolasi Dengan Status Pasien PDP. Total PDP Naik Jadi 8 Orang, Jumlah ODP Lampaui Angka 100 Kasus

Penyemprotan desinfektan dilakukan serentak dibantu Pemuda Pancasila Karanganyar. Turut hadir pula Ketua MPC PP Karanganyar sekaligus putra Paryono, Disa Ageng Alifven.

Legislator asal Kabupaten Karanganyar itu memandang penyebaran Covid-19, merupakan musibah dan tidak hanya terjadi di Indonesia.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyaraat untuk berpartisipasi aktif, mencegah penyebaran virus yang sangat mematikan ini, serta tidak saling menyalahkan.

“Ini musibah. Jangan saling menyalahkan. Semua harus peduli, semua harus terlibat dan terjun langsung ke masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 ini. Kita bangun semangat kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat,” jelasnya.

Paryono juga menyinggung mengenai berbagai informasi di media sosial yang semakin liar dan berdampak kepanikan masyarakat.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, jangan membuat suasana semakin meresahkan masyarakat dengan menyebarkan berbagai informasi yang belum tentu kebenarannya,” serunya.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Semua Pemudik Karanganyar Diminta Screening dan Isolasi Mandiri 14 Hari. Wabup Sebut Jangan Ngeyel!

Sebab kepanikan justru akan berdampak pada turunnya daya tahan tubuh, sehinga lebih mudah terserang virus.

Ia mengajak semua harus memberikan informasi yang benar dan berharap badai corona virus bisa segera berlalu.

“Kita beri semangat agar tetap kuat, tidak panik namun tetap waspada menjaga diri,” tandasnya. Wardoyo