JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemerintah Update Info Wabah Virus Corona Sehari 2 Kali

Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan, Achmad Yurianto usai konfrensi pers Penanggulangan dan Pencegahan Dampak Kabut Asap, 12 Oktober 2015 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah, akan menyampaikan perkembangan wabah virus Corona di Indonesia dua kali dalam sehari.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto.

Dia mengatakan akan berkantor di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pasalnya ia telah didapuk sebagai juru bicara pemerintah Indonesia untuk penanganan virus corona Covid-19.

“Press releasenya di Istana, di Bina Graha dan press release dua kali: jam 12 siang dan jam 17.30,” katanya dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, kemarin, Rabu (4/3/2020).

Meski akan berkantor di Istana, fokus tugasnya tetap ada di Kementerian Kesehatan. Adapun sebagai juru bicara pemerintah ia akan mengawali aktivitasnya setiap hari dengan mengunjungi rumah sakit rujukan pasien terinfeksi virus Corona.

Sejak Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan kasus infeksi virus Corona pertama di Indonesia pada Senin (2/3/2020), pemerintah lewat Kementerian Kesehatan rutin menyampaikan keterangan pada media.

Biasanya sesi konferensi pers ini berlangsung di Ruang Johannes Leimena, Gedung Adyatama, Kompleks Kementerian Kesehatan.

Secara umum, kata Yurianto, per Selasa, 3 Maret 2020 pukul 18.00 WIB, pihaknya sudah menerima 446 spesimen untuk diperiksa terkait Corona. Hasilnya dua positif terinfeksi, sepuluh masih dicek ulang, dan sisanya negatif.

“Sepuluh (spesimen) yang kami dalami lagi, kami harus mendalami benar. Kami tidak ingin ragu kalau positif ya positif, negatif ya negatif,” ucap dia.

Yurianto mengatakan 446 spesimen itu berasal dari jumlah 48 rumah sakit di 23 provinsi serta dari WNI kru kapal Diamond Princess dan World Dream.

“Sepuluh orang yang didalami itu, sembilan berasal dari rumah sakit dan satu dari Diamond Princess,” katanya.

www.tempo.co

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com