loading...

SOLO (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Solo menunjukkan kepeduliannya dalam upaya membantu mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona di Kota Solo. Apalagi di Kota Bengawan ini sudah menelan korban jiwa satu pasien positif Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian, PP Kota Solo melakukan bakti sosial dengan membagikan 5.000 hand sanitizer bagi pengguna lalu lintas di Solo, Rabu (18/3/2020).

Kegiatan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat dilaksanakan di dua lokasi yakni Perempatan Sumber dan Perempatan Masjid Solihin yang dilakukan anggota PP Kota Solo khususnya dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banjarsari.  

“Kami harus ikut berbuat sesuatu meski tidak seberapa. Berbuatlah dan pedulilah terhadap sesama meski dari yang kecil yang bisa kita lakukan. Yang penting tujuannya, kami ingin ikut mencegah sebaran virus corona yang membahayakan masyarakat. Yang kita lakukan adalah membagikan hand sanitizer bagi pangguna lalu lintas di Kota Solo,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Solo, Danang Liestianto di sela-sela kegiatan pembagian hand sanitizer oleh Anggota PAC Banjarsari, Rabu (18/3/2020) sore.

Baca Juga :  Wali Kota Solo Tegaskan Selama Perpanjangan KLB Tak Ada Pelonggaran Kebijakan Covid-19

Pemuda Pancasila berharap situasi Kejadian Luar Biasa (KLB) corona di Kota Solo segera berakhir dan situasi pulih kembali, seiring dengan keseriusan pemerintah di dalam melakukan pencegahan penyebaran dengan protokol kewaspadaan yang dikeluarkan.Serta semakin  sadarnya masyrakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS.

Selama pembagian hand sanitizer oleh para anggota PP Solo yang santun dan ramah,  para pengguna lalu lintas menyambut  antusias. Ucapan terimakasih dan menerima cairan pembersih dengan suka cita.” Kegiatan ini cukup baik dan mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,” kata Danang.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Banjarsari Eric yang ikut terlibat dalam bakti sosial menyatakan, organisasinya peduli terhadap situasi sosial yang terjadi di Kota Solo.”Ya diterima dengan baik, alhamdulilah, semoga bermanfaat dan membantu masyarakat mendapatkan hand sanitizer yang makin susah,” tegas Eric.

Baca Juga :  Opsi Kompetisi Liga 1 & 2 Lanjut Tanpa Penonton Menyeruak, Pasoepati Siap Legawa

Ditambahkan Danang, bakti sosial pembagian hand sanitizer ini akan berlanjut, hingga mencapai target 5.000 botol yang dibagikan ke masyarakat. “Semoga bermanfaat untuk masyarakat,” imbuh dia.

Diungkapkannya, saat ini makin meningkatnya penyebaran COVID-19 di kota Surakarta yang menjadikan Kota Surakarta dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona. Kemudian banyaknya masyarakat yang belum menerapkan Pola Hidup Bersih dalam berkegiatan sehari-hari yang berakibat bertambahnya jumlah masyarakat yang terkena wabah Virus corona.

“Pemuda Pancasila adalah salah satu organisasi yang peduli terhadap situasi sosial yang terjadi di Kota Surakarta khususnya di wilayah Kecamatan Banjarsari merasa terketuk hatinya  untuk mengambil sikap berbakti sosial dalam bentuk membagikan 5000 botol Handsanitizir kepada masyarakat yang melintas di wilayah Banjarsari,” tambah Seno Andi Pratomo, KaBid Pengembangan SDM. (Prihatsari)