JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Pertama Dalam Tradisi Gereja Katolik, Paus Fransiskus pimpin Doa Via Layar Raksasa

Paus memimpin doa Angelus melalui rekaman video dan ditayangkan di layar lebar di halaman Santo Petrus, Vatican. Minggu (8/3/2020) / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM ย – Untuk pertama kalinya dalam sejarah Gereja Katolik, Paus Fransiskusย untuk pertama kali memimpin doa melalui rekaman video yang ditayangkan dalam layar raksasa di halaman Santo Petrus, Vatican.

Hal itu dilakukan oleh Pemimpin Gereja Katolik sedunia tersebut sehubungan
Dengan wabah virus Corona yang merebak belakangan ini.

Paus Fransiskus untuk pertama dalam berabad-abad menabrak tradisi Gereja Katolik dengan memimpin doa dengan tidak bertemu langsung dengan umatnya.

“Saya dekat melalui doa kepada orang-orang yang menderita wabah virus Corona,” kata Paus sebagaimana dilaporkan New York Post, 8 Maret 2020.

Paus berusia 83 tahun itu, sempat muncul beberapa detik di jendela Vatican untuk melambaikan tangan ke arah pada pengunjung yang berkumpul di halaman Santo Petrus.

Paus memimpin doa lewat layar raksasaย dilakukan karena wabah virus Corona di Italia, sebanyak 233 orang tewas dan 5.883 orang tertular virus mematikan itu. Wabah virus Coronaย di negara ini merupakan yang terparah di Eropa.ย 

Pekan lalu, Paus membatalkan sejumlah pertemuan karena menderita penyakit flu. Pembatalan pertemuan terjadi setelah Paus Francis memimpin ibadah Rabu Abu dalam kondisi flu.

Dalam pemeriksaan medis,ย Paus Fransiskusย dinyatakan negatif atau tidak ditemukan virus Corona di tubuhnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com