loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – RSUD Dr Moewardi menerima dua pasien diduga terpapar virus corona. Kedua pasien tersebut masuk ke RS Minggu (8/3/2020) malam.

Menurut Humas RSUD dr Moewardi, Eko Haryati, kedua pasien tersebut belum bisa dikatakan positif ataupun negatif corona. Pasalnya, keduanya tengah menjalani pemeriksaan intensif.

“Keduanya sedang diperiksa. Pemeriksaan tahap pertama sudah menjalani tes swab hari ini. Hasil dikirim ke laboratorium Kemenkes. Kemudian pemeriksaan tahap kedua Selasa (10/3/2020). Karena tahapan pemeriksaan memang dua kali,” urainya, Senin (9/3/2020).

Baca Juga :  Persiapan New Normal di Solo, Polresta Solo Akan Lakukan Langkah Strategis Ini

Eko menambahkan, kedua pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. Namun keduanya baru saja pulang dari luar provinsi.

“Yang satu rujukan dari RS, satunya dianter keluarga. Setelah bepergian, mereka mengalami gejala panas dan mereka sekarang diisolasi,” tandasnya.

Baca Juga :  Ternyata Penyemprotan Disinfektan di Wonogiri Tidak Dihentikan. Kendati Libur Lebaran Upaya Memutus Penyebaran Virus Corona Itu Masih Berlanjut

Eko memastikan, penanganan kedua pasien sudah sesuai prosedur yang ditetapkan. Sesuai pemeriksaan suhu tubuh, panas tubuh pasien 37 derajat.

“Masyarakat tidak perlu panik karena belum pasti positif atau negatif corona,” tukas Eko. Prihatsari