JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sambangi NasDem, PAN Undang Surya Paloh ke Pelantikan DPP Baru

Kunjungan pengurus DPP PAN ke kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta, Selasa (10/3/2020) / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menyambangi kantor DPP NasDem, Selasa (10/3/2020).

Kedatangan mereka, menurut  Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, adalah untuk silaturahmi dan mengundang Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Sekjen NasDem Johnny G Plate ke pelantikan pengurus baru partainya.

โ€œSilaturahmi sekaligus mengundang ketua umum Bang Surya dan sekjen nanti untuk menghadiri pelantikan pengurus yang baru tanggal 25 Maret malam di Jakarta,โ€ kata Zulkifli Hasan kepada wartawan selepas pertemuan di DPP NasDem, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Baca Juga :  Sejak Pilpres 2004 Hingga 2024, MK Selalu Tolak Gugatan Pilpres, Prabowo Cetak โ€˜Hattrickโ€™ Ditolak MK, Kini Kondisi Berbalik

Selain datang untuk mengundang, Zulkifli mengatakan pihaknya dan NasDem membahas sejumlah isu politik. Salah satunya adalah Undang-Undang Pemilu dan rencana pemisahan pileg dengan pilpres.

Zulkifli menilai, pelaksanaan pemilu serentak pada 2019 lalu terlalu berat sehingga perlu dipisahkan. Selain itu, menurut dia, pilpres perlu dibuat eksklusif karena memilih kepala negara sekaligus kepala pemerintahan memiliki wibawanya sendiri.

โ€œPemilihan Presiden dan Legislatif yang kemarin kita sudah alami masih banyak yang perlu disempurnakan, antara lain banyak sekali yang meninggal petugas-petugas karena begitu berat beban yang dipikul,โ€œ kata Zulkifli.

Baca Juga :  Di MK Banjir Amicus Curiae, di Kawasan Patung Kuda Banjir Massa Berunjuk Rasa, Kubu Prabowo-Gibran Batalkan Aksi

Surya Paloh pun mengungkapkan bahwa dalam pertemuan itu sudah ada pembicaraan mengenai koalisi antara NasDem dan PAN dalam pilkada 2020 meskipun belum dibahas secara spesifik.

โ€œSpesifiknya belum ada secara keseluruhan. Namun, dalam minggu ini akan kami tuntaskan. Itu kesepakatan tadi, jadi pekan ini sudah bisa dituntaskan. Mana yang bisa disinergikan baik dari PAN maupun NasDem dalam mengusung. Baik itu di provinsi dan kota,โ€ kata Surya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com