JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Perang Melawan Corona

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barru Bulusulur Wonogiri,
mendapatkan penyuluhan dari tim medis Puskesmas Wonogiri l, Jumat (20/3/2020) malam.

Penyuluhan itu dilaksanakan menyusul maraknya kasus covid 19 atau corona.

Para santriwan/santriwati Ponpes Al Barru Wonogiri ditekankan terus meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Hal itu sebagai bentuk perang melawan serangan virus corona.

Ketua Ponpes Al Barru Wonogiri Agung Susanto, Sabtu (21/3/2020) membeberkan, 167 santri bersama pengasuh ponpes sangat butuh edukasi hang benar terkait corona serta Demam Berdarah Dengue (DBD). Kebetulan, ujar Agung, ada dua santri kami yang belum lama ini suspek DB.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri, 1 Sedan Honda Civic Ludes

“Dengan mendapat sosialisasi dari tim medis di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri maka perilaku PHBS bisa kami praktekkan dalam kehidupan sehari-hari bahkan siap kami kembangkan kepada anggota keluarga masing-masing di rumah,” tutur dia.

Tim medis Puskesmas Wonogiri I Ida Kurniawati meminta keluarga besar Ponpes Al Barru Wonogiri baik siswa/siswi maupun para pengasuh tidak panik yang berlebihan dalam menyikapi corona. Disebutkan di Kabupaten Wonogiri dari 25 kecamatan kini sudah ada 10 kecamatan yang pendemi corona.

Baca Juga :  Cuaca Tak Menentu Jadi Peluang Cuan? Ini Ide Bisnis Menguntungkan!

Menurut dia penyebaran virus corona sangat cepat dan mudah. Tapi jika rajin mencuci tangan, memperhatikan pola hidup sehat, menjaga lingkungan serta mengurangi aktivitas di tengah keramaian massa maka virus Corona sulit berkembang. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com