loading...
Foto/Humas Polda

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pria bernama Andi suswanto (46) tewas tertimpa bangunan roboh di Desa Pengarasan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Berawal ketika korban yang semulanya akan melanjutkan pembangunan tertimpa reruntuhan bangunan karena sudah setahun terbengkalai.

Beruntung petugas dari Polres Tegal, TNI, BPBD serta PMI Kabupaten Tegal segera datang ke lokasi membantu mengevakuasi korban yang tertimpa, Minggu (29/03/2020).

Baca Juga :  Pelaku Usaha Mikro Terpuruk Akibat Pandemi Covid-19, ACT Siapkan Program Sahabat UMI

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang melalui Kapolsek Dukuhturi AKP Suratman mengatakan bahwa proses evakuasi yang dilakukan oleh petugas dari gabungan TNI-Polri, BPBD, PMI serta masyarkat sekitar telah membuahkan hasil.

“Namun naas saat di temukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” paparnya dilansir Tribratanews.

Pihaknya menambahkan bahwa selain membantu proses evakuasi Polres Tegal juga telah memasang garis polisi agar membatasi masyarakat yang akan melihat lokasi ambruknya bangunan rumah tersebut.

Baca Juga :  Geger Tukang Ojek Tanjungsari Mendadak Tewas di Pinggir Sawah. Warga Ketakutan, Petugas Langsung Evakuasi Pakai APD

Hal ini dilakukan untuk kepentingan penyelidikan guna mengetahui penyebab rumah yang baru berumur satu tahun itu roboh.

Dugaan sementara bangunan roboh karena sudah setahun bangunan terbengkalai ditambah lagi cuaca di Kabupaten Tegal ini tidak menentu. JSnews