JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Setahun Terbengkalai, Gedung Tua di Turi Tegal Ini Malah Makan Korban Saat Diperbaiki. Satu Buruh Bangunan Ditemukan Tewas Tertimbun

Foto/Humas Polda

ef69fb71 c529 41ce 823e 2f4b7af346de 750x375 1
Foto/Humas Polda

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pria bernama Andi suswanto (46) tewas tertimpa bangunan roboh di Desa Pengarasan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Berawal ketika korban yang semulanya akan melanjutkan pembangunan tertimpa reruntuhan bangunan karena sudah setahun terbengkalai.

Beruntung petugas dari Polres Tegal, TNI, BPBD serta PMI Kabupaten Tegal segera datang ke lokasi membantu mengevakuasi korban yang tertimpa, Minggu (29/03/2020).

Baca Juga :  Residivis Pencuri Motor Dibekuk Polres Semarang. Modusnya Unik, Pelaku Ajak Korban “Ngamar” di Hotel. Saat Ditinggal Mandi Motor Sudah Raib

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang melalui Kapolsek Dukuhturi AKP Suratman mengatakan bahwa proses evakuasi yang dilakukan oleh petugas dari gabungan TNI-Polri, BPBD, PMI serta masyarkat sekitar telah membuahkan hasil.

“Namun naas saat di temukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” paparnya dilansir Tribratanews.

Pihaknya menambahkan bahwa selain membantu proses evakuasi Polres Tegal juga telah memasang garis polisi agar membatasi masyarakat yang akan melihat lokasi ambruknya bangunan rumah tersebut.

Baca Juga :  Mungkin Terlalu Lelah, Tukang Becak Mbah Sardiman Mendadak Tergeletak Tak Bernyawa. Warga Sempat Geger

Hal ini dilakukan untuk kepentingan penyelidikan guna mengetahui penyebab rumah yang baru berumur satu tahun itu roboh.

Dugaan sementara bangunan roboh karena sudah setahun bangunan terbengkalai ditambah lagi cuaca di Kabupaten Tegal ini tidak menentu. JSnews