JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sparatis Papua Tembak 3 Karyawan Freeport, Tim Gabungan TNI-Polri Buru Masuk ke Hutan

Aksi penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu berlangsung pada Senin (30/3/2020) sekitar pukul 13.50 WIT di kawasan Kuala Kencana Kabupaten Mimika. Istimewa
   

JAYAPURA, JOGLOSEMARNEWS.COM -Aksi penyerangan yang dilakukan kelompok sparatis di Papua kembali berlangsung. Kali ini korbannya adalah tiga orang karyawan PT Freeport di Timika. Aksi penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu berlangsung pada Senin (30/3/2020) sekitar pukul 13.50 WIT di kawasan Kuala Kencana Kabupaten Mimika.

Hingga saat ini, Tim Gabungan TNI-Polri tengah memburu pelaku penyerangan yang masuk ke dalam hutan. Personil gabungan TNI-Polri melakukan respons cepat menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sekitar pukul 14.15 WIT personil gabungan langsung melakukan pengejaran ke dalam hutan yang berada di Kuala Kencana. Belum diperoleh hasil dari pengejaran tersebut.

Baca Juga :  Jimly Asshiddiqie Ajak Semua Pihak Move On dan Menerima Usai Putusan MK

Seperti siaran pers yang diterima Redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM , dalam aksi penyerangan tersebut tiga orang karyawan PT Freeport Indonesia menjadi korban. Satu korban meninggal dunia atas nama Graeme Thomas Weal, Laki-laki, 57 Tahun asal New Zeland. Dua orang mengalami luka-luka yakni Jibril MA Bahar (49) yang mengalami luka tembak di bagian perut dan paha kanan. Korban luka lainnya Ucok Simanungkalit (52) yang mengalami luka tembak di bagian siku kanan dan punggung belakang. Selanjutnya korban dievakuasi ke Klinik Kuala kencana untuk penanganan medis.

Baca Juga :  Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Masih Optimistis MK Bakal Lahirkan Putusan Progresif

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan personil gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Joni Botak. Kuala Kencana merupakan kawasan perkantoran dan permukiman PT. Freeport Indonesia yang berada di dataran rendah Timika. Syahirul

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com