JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-Siap, Pengumuman Peserta Lolos SKB Akan Disampaikan Maret Ini. Kepala BKN Kanreg I Sampaikan Begini Mekanisme Pengolahan dan Penentuan Yang Lolos SKB!

Anjaswari Dewi. Foto/Wardoyo

loading...
Anjaswari Dewi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional I Jogja memastikan pengumuman peserta yang berhak mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS akan disampaikan Maret ini.

Mekanisme penentuan mereka yang berhak lolos SKB, akan ditentukan oleh BKN. Nantinya masing-masing formasi hanya akan diambil peserta dengan jumlah sebanyak tiga kali dari formasi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKN Kantor Regional I BKN Jogja, Anjaswari Dewi. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan dari hasil ujian seleksi kompetensi dasar (SKD), nantinya peserta yang memenuhi passing grade akan diolah oleh tim Panselnas.

Selanjutnyabakan diambil 3 kali jumlah formasi masing-masing  jabatan. Dari hasik itu, kemudian instansi masing-masing mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus SKD berhak mengikuti SKB.

Baca Juga :  Jenazah Satpam Cantik PT PAN Brothers Sragen Akhirnya Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo Desa Sribit. Saat Ditemukan Posisinya Masih Pakai Seragam Lengkap

“Pengolahan dan penentuan siapa peserta yang lolos SKB ada di Panselnas,” paparnya Selasa (3/3/2020).

Berdasarkan jadwal seleksi CPNS yang diputuskan Panselnas BKN, pengumuman hasil SKD atau peserta yang berhak mengikuti SKB akan diumumkan 22 sampai dengan 23 Maret 2020.

Kemudian pelaksanaan ujian SKB sendiri akan digelar 25 Maret 2020 sampai 10 April 2020. Lantas penyampaikan hasil seleksi akan diumumkan 27 April sampai 30 April 2020.

Anjaswari menguraikan untuk wilayah Jateng-DIY, seleksi dibagi dalam tiga kelompok. Di kelompok pertama yakni formasi CPNS di 42 kabupaten kota di Jateng dan DIY, total ada 11 titik lokasi (tilok).

Baca Juga :  Terungkap, Peneror Petugas Medis di Sragen Yang Jemput Pasien Positif Covid-19, Mengatasnamakan Kelompok Salah Satu Klaster

Dari 11 tilok itu, jumlah total peserta SKD tercatat sebanyak 331.793 orang dengan 18.470 formasi. 11 Tilok itu masing-masing di Asrama Haji Donohudan, UNNES Semarang, GOR Samapta Magelang, UNY YOGYAKARTA, HOTEL UTC Semarang, UDINUS SEMARANG, LP2KS Kabupaten Karanganyar, UNS Surakarta, Gedung Setda Kota Salatiga, Gedung KORPRI Pemalang, Gedung Graha Wana Bhakti Yasa Yogyakarta.

Kemudian kelompok kedua untuk
Kanreg I BKN Yogyakarta yang menyelenggarakan seleksi untuk berbagai kementerian dan Instansi pusat, total peserta ujian SKD mencapai 18. 956 orang.

Lantas di kelompok tiga digelar di UPT BKN Semarang dengan jumlah peserta mencapai 6.772 peserta. Wardoyo