JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lagi, 6 Pasien Baru Suspect Virus Corona Diisolasi di RSPI Sulianti Saroso

Petugas medis menggunakan pakaian pelindung saat akan memeriksa pasien terinfeksi virus corona di Rumah Sakit Leishenshan di Wuhan, Cina, 16 Februari 2020 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Rumah Sakit Pusat Infeksi atau RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara kembali mengisolasi sebanyak enam orang suspect virus corona.  Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan mereka diisolasi dengan keluhan demam, batuk, dan sakit tenggorokan.

Syahril menyebut empat orang diisolasi sejak kemarin malam, Senin, 2 Maret 2020. Tiga di antaranya berkaitan dengan dua warga Depok yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus corona alias COVID-19.

Baca Juga :  Mirip-mirip Gibran, Rencana Pencalonan Bobby di Pilgub Sumut Bisa Picu Ketegangan DPD Golkar Sumut dan DPP?

“Tiga orang itu ada kontak dengan pasien sebelumnya,” kata dia di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, pada Selasa (3/3/ 2020).

Menurut Syahril, satu orang lainnya diisolasi sejak tadi malam lantaran habis bepergian dari negara terjangkit Virus Corona. Syahril tak merinci negara mana yang dikunjungi pasien tersebut.

Dua suspect virus corona yang lain baru diisolasi pada pagi ini. Syahril menyebut keduanya merupakan rujukan dari rumah sakit lain. “Dari salah satu rumah sakit di Jakarta. Saya nggak bisa sebut asalnya,” tutur dia.

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

Para pasien baru itu pun telah menjalani pemeriksaan dan pengawasan. Syahril mengatakan kepastian para pasien positif terjangkit Virus Corona atau tidak akan dilihat dari hasil pemeriksaan yang keluar besok pagi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok positif tejangkit Virus Corona di Jakarta. Keduanya merupakan perempuan berusia 31 tahun dan ibunya, 64 tahun. Salah satu pasien itu diduga tertular Warga Negara Jepang.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com