JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tergembok dari Dalam, Sidak Komisi IV DPRD Solo ke Kantor Depo Arsip Gagal

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Komisi IV DPRD Solo kecewa saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Depo Arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpusda) Solo, Jumat (6/3/2020). Pasalnya, para anggota dewan tersebut “tergembok” di luar kantor.

“Iya, ini kita ingin melihat seperti apa seluruh eskalasi kearsipan, manajemen arsip dinamis dan juga permanen. Ternyata nggak ada penjaganya, digembok bahkan. Ini kita jadikan sebagai catatan,” urai Ketua Komisi IV DPRD Solo, Putut Gunawan.

Baca Juga :  Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Ahmad Sukisno Terkenang Pernah Disanjung Almarhum Saat Cetak Gol Indah untuk Arseto Solo

Seharusnya, Putut yang memimpin langsung sidak tersebut akan meninjau kondisi depo yang dikabarkan mengalami kebocoran pada gedungnya. Kebocoran tersebut mengakibatkan beberapa arsip yang disimpan didalamnya rusak dan sebagian lagi lembab.

“Kantor depo arsip pernah diberikan anggaran untuk renovasi pada 2018. Namun masih ada laporan jika kondisi di dalam ada kebocoran. Sekarang keadaannya gimana, kita ingin memantau itu. Ya belum tahu, wong belum bisa masuk,” paparnya.

Baca Juga :  Bhayangkara FC Bermarkas di Stadion Manahan, Wali Kota Rudy: Kesempatan Pemain Muda Solo Dilirik

Ditambahkan Anggota Komisi IV Asih Sunjoto Putro, pihaknya menyayangkan tidak adanya petugas jaga di depo arsip Diarpusda. Menurutnya apa yang ada di dalam bangunan merupakan data penting dan memiliki banyak kepentingan.

“Itu sama dengan kelalaian. Jam 11 siang sudah digembok, seharusnya kan masih jam kantor,” tukasnya. Prihatsari