JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tergembok dari Dalam, Sidak Komisi IV DPRD Solo ke Kantor Depo Arsip Gagal

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Komisi IV DPRD Solo kecewa saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Depo Arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpusda) Solo, Jumat (6/3/2020). Pasalnya, para anggota dewan tersebut “tergembok” di luar kantor.

“Iya, ini kita ingin melihat seperti apa seluruh eskalasi kearsipan, manajemen arsip dinamis dan juga permanen. Ternyata nggak ada penjaganya, digembok bahkan. Ini kita jadikan sebagai catatan,” urai Ketua Komisi IV DPRD Solo, Putut Gunawan.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Seharusnya, Putut yang memimpin langsung sidak tersebut akan meninjau kondisi depo yang dikabarkan mengalami kebocoran pada gedungnya. Kebocoran tersebut mengakibatkan beberapa arsip yang disimpan didalamnya rusak dan sebagian lagi lembab.

“Kantor depo arsip pernah diberikan anggaran untuk renovasi pada 2018. Namun masih ada laporan jika kondisi di dalam ada kebocoran. Sekarang keadaannya gimana, kita ingin memantau itu. Ya belum tahu, wong belum bisa masuk,” paparnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

Ditambahkan Anggota Komisi IV Asih Sunjoto Putro, pihaknya menyayangkan tidak adanya petugas jaga di depo arsip Diarpusda. Menurutnya apa yang ada di dalam bangunan merupakan data penting dan memiliki banyak kepentingan.

“Itu sama dengan kelalaian. Jam 11 siang sudah digembok, seharusnya kan masih jam kantor,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com