loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona atau COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan hingga Sabtu (21/3/2020) sore ini ada 450 pasien positif Virus Corona di Indonesia

“Kasus konfirmasi positif pada 21 Maret ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. Sehingga total (kasus positif) 450 orang,” kata Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta Timur.

Baca Juga :  Modal Tampang, Playboy Kediri Gaet Puluhan Korban, Ada yang Sampai Hamil

Jumlah ini meningkat dari jumlah sebelumnya yakni 369 kasus. Yurianto mengatakan meski terjadi penambahan kasus, namun terjadi pula penambahan pasien yang dinyatakan negatif, tanda tanda klinis, membaik kondisinya, dan dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang. “Sehingga total yang sembuh 20 orang,” kata Yurianto.

Jumlah Pasien Meninggal Jadi 32 orang

Selain terjadi penambahan pasien positif virus corona, juga ada lonjakan jumlah pasien yang meninggal. Hingga Sabtu (21/3/2020) ini pasien meninggal bertambah 6 orang, sehingga total menjadi 32 pasien.

Baca Juga :  Nurhadi Bakal Dijerat dengan Pasal TPPU

“Ada penambahan kasus sebanyak 6 orang, sehingga total 38 orang,” kata Yurianto

Yurianto mengatakan seluruh data ini sudah diberikan kepada Kepala dinas Provinsi dan diserahkan kepada dinas Kesehatan kab kota, sebagai baham tracing penularan yang mungkin terjadi.

www.tempo.co