JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

UPDATE Kasus Corona di Indonesia, Positif 893 Pasien, Meninggal 78 Orang, Sembuh 35 Orang

Ilustrasi. Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah memperbarui data jumlah kasus corona di Indonesia per Kamis (26/3/2020). Terdapat penambahan 103 kasus positif Covid-19 pada hari ini sehingga total 893 orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia.

Selain itu, ada penambahan 20 orang yang meninggal dunia akibat Covid-19, sehingga total ada 78 pasien yang meninggal dunia. Tingkat kematian akibat virus corona di Indonesia tercatat 8,73 persen.

“Kalau dilihat sebarannya masih didominasi di DKI Jakarta. Sementara kita lihat di Sulsel ada penambahan kasus 14 orang. Ini hendaknya menjadi atensi kita dalam konteks waspadai ini,” jelas Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Kamis (26/3/2020).

Yurianto juga menyampaikan, ada penambahan empat orang yang dinyatakan sembuh sehingga total ada 35 pasien yang kini dinyatakan negatif Covid-19. Yuri kembali mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan prinsip social distancing atau penjagaan jarak sosial untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Pemerintah juga terus melakukan rapid test atau tes cepat yang ditujukan bagi pihak-pihak yang sempat melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 dan para tenaga medis. Sejalan dengan terus dilakukannya rapid test ini, diprediksi akan muncul lonjakan kasus positif yang cukup signifikan. Rapid test diyakini akan mengungkap kasus-kasus yang sebelumnya belum tersentuh pemeriksaan kesehatan.

Pada hari ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengumumkan total pasien positif corona (Covid-19) per 26 Maret 2020 berjumlah 495 orang. Angka itu mencakup 48 orang meninggal dunia dan tenaga medis yang terpapar 50 orang.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

“Sampai hari ini total pasien positif mencapai 495 orang, yang dinyatakan sembuh 29 orang, wafat 48 orang,” ujar Kepala Tim Siaga Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Selain itu dia juga menambahkan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 berjumlah 50 orang tersebar di 24 rumah sakit.

“Selanjutnya terkait dengan jumlah orang dalam pemantauan ODP sampai hari ini mencapai 1.850 orang, adapun yang masih dipantau berjumlah 457 orang, dan yang selesai dipantau 1.393 orang,” katanya dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 895 orang, masih dirawat 291 orang, dan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 604 orang.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com