JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

ABG 15 Tahun Asal Madegondo Grogol Sukoharjo Terkonfirmasi Positif COVID-19, Kasus Corona Sukoharjo Melonjak Jadi 33

Simulasi penanganan pasien Corona di Wonogiri
Penanganan pasien COVID-19. JSNews. Aris Arianto

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Angka pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sukoharjo kini menjadi 33 kasus. Kasus terkini adalah seroang ABG alias remaja yang masih berusia 15 tahun.

Informasi yang dihimpun dari akun resmi instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo di dinkes_kab_sukoharjo, Kamis (30/4/2020), 33 pasien dinyatakan positit terpapar virus Corona. Sebelumnya ada di angka 32 kasus. Penambahan pasien positif COVID-19 berasal dari Kecamatan Grogol.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

Dari jumlah 33 kasus positif itu, sebanyak 13 orang menjalani isolasi mandiri. Lainnya, ada 10 pasien rawat inap, tujuh orang sembuh, dan tiga meninggal dunia. 

Sebaran kasus masih berkutat di lima  kecamatan. Meliputi Kecamatan Grogol dengan 13 kasus disusul Baki tujuh kasus. Selanjutnya enam kasus di Kecamatan Mojolaban, empat di Nguter dan tiga di Kecamatan Kartasura.

Baca Juga :  Pulang dari Jakarta, Warga Miri Sragen Ketahuan Positif Covid-19 dan Dirawat di Rumah Sakit. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 514, Jumlah Warga Meninggal Sudah 68 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, membeberkan, pasien terbaru yakni remaja pria diduga tertular dari kerabatnya. Dia menyebut pasien merupakan warga Madegondo, Grogol.

Remaja tersebut, jelas dia, sering kontak langsung dengan kerabatnya yang juga terkonfirmasi positif COVID-19. Kendati keduanya tidak tinggal dalam satu rumah.

“Yang bersangkutan menjalani isolasi di rumah,” ujar dia. Aria