JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Alumni Undip Semarang Sumbang Rp 60 Juta ke Pemprov Untuk Penanganan Wabah Corona. Ketua Yayasan: Kepanikan Adalah Penyakit, Ketenangan Adalah Separuh Obat!

Foto/Humas Jateng
   
Foto/Humas Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menerima bantuan untuk penanganan Covid-19. Bantuan kali ini datang dari Yayasan Alumni Undip berupa uang senilai Rp 60 juta.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Alumni Undip, Abdullah Kelib kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur, Selasa (7/4/2020).

“Hari ini tidak lagi bicara berapa kuantitasnya, yang dihitung adalah solidaritas dan nilai kemanusiaanya. Ini yang dibutuhkan bangsa Indonesia,” ujar Gubernur Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Menurutnya, untuk melawan Covid-19 membutuhkan sikap persatuan, serta kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Saya juga ikut nitip kepada bapak-bapak, ibu semuanya untuk sosialisasi supaya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan terus-menerus, lalu jaga kesehatan dengan olah raga dan minum vitamin,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Yayasan Alumni Undip yang menaungi Universitas Semarang (USM).

“Kami berterima kasih atas bantuannya, dan ini memberikan semangat yang luar biasa. Hari ini seluruh rasa diperlukan untuk saling memperkuat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Sementara, Ketua Yayasan Alumni Undip, Abdullah Kelib menuturkan, bantuan tersebut sebagai wujud keprihatinan terjadinya wabah virus Corona.

“Kedatangan kami untuk menjalin tali silaturahmi dan memberikan donasi seadanya, sebagai wujud ukhuwah insaniyah, kebersamaan kemanusiaan,” jelasnya.

Ia pun mengutip perkataan Ibnu Sina, seorang filosof sekaligus ahli kesehatan muslim, untuk menanggapi kondisi saat ini.

“Kata seorang filosof Ibnu Sina, kepanikan adalah penyakit, sedangkan ketenangan adalah separuh obat, kesabaran itu awal dari kesembuhan,” pungkas dia. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com