JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

APD Langka, Hellofit dan PWI Grobogan Serahkan Bantuan Sebanyak 50 Baju Hazmat Kepada Tenaga Medis

Ketua PWI Grobogan Felex Wahyu menyarahkan bantuan APD kepada sejumlah rumah sakit dan BPBD Grobogan, Selasa (21/04/2020). Foto : Istimewa

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan dalam memerangi virus corona (Covid-19) sangat diperlukan. Banyak rumah sakit rujukan maupun non rujukan Covid-19 hanya memiliki persediaan APD yang terbatas.
Berdasarkan fakta, hingga Selasa (21/04/2020), jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai angka 7.135 hari ini. Angka itu bertambah 375 angka kasus positif Corona sebelumnya.

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan wabah Virus Corona, dr Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan saluran YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kasus terkonfirmasi positif COVID-19 totalnya menjadi 7.135 orang.

“Sementara pasien yang dinyatakan sembuh turut bertambah menjadi 842 orang. Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal mencapai angka 616 orang. Kasus meninggal bertambah 26, sehingga jumlahnya menjadi 616 orang,” tutur Yurianto.

Melihat fakta tersebut, pencegahan Covid-19 diharapkan adanya sinergi antara pihak pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat.

Di Kabupaten Grobogan, kegelisahan terbatasnya APD bagi tenaga medis mulai bisa dikurangi.

Startup kesehatan Hellofit kembali mendonasikan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan penanggulangan Covid-19.

Baca Juga :  Melonjak Tambah 10 Warga Positif Hari Ini, Jumlah Kasus Covid-19 Sragen Jadi 466 Kasus. Jumlah Warga Meninggal Terus Bertambah Jadi 62 Orang
Hellofit dan PWI Grobogan serahkan Alat Perlindung Diri (APD) atau baju Hazmat kepada tegana medis di Grobogan. Foto: istimewa

Sebanyak 50 baju hazmat didonasikan ke BPBD Grobogan, RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi, PMI Grobogan, RSUD dr R Soedjati Purwodadi, Puskesmas Godong 2 serta Ikatan Driver Ambulan (IDAMAN).

Bantuan ini disalurkan melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Grobogan, Selasa (21/04/2020). Bantuan pertama diserahkan ke BPBD Grobogan yang diterima langsung Sekretaris BPBD, Endang.

Kepada para awak media, Endang Setyawati mengucapkan terima kasih kepada Hellofit dan PWI Grobogan, atas perhatian kepada BPBD Grobogan dengan penyerahan paket baju hazmat untuk tenaga sukarelawan di instansi tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Hellofit dan PWI Kabupaten Grobogan,” kata Endang seperti keterangan resmi PWI Kabupaten Grobogan yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM .

Senada disampaikan Joshua dari Humas RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Menurut dia, adanya bantuan baju hazmat ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis yang bertugas.

“Terima kasih Hellofit, APD ini ikut menjaga paramedis saat merawat mendampingi hingga pengemudi ambulan yang mengantar para pasien,” ujar Joshua.

Baca Juga :  Ngeri, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah 2 Menjadi 22, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melonjak Mencapai Angka 548

Bantuan paket baju hazmat juga didonasikan ke PMI Grobogan. Bantuan ini diterima Sekretaris PMI, Jasman. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut kepada Hellofit dan yang sudah menyalurkannya.

Sambutan ramah juga dilakukan perwakilan RSUD dr R Soedjati, Puskesmas Godong 2 dan Idaman. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Hellofit dan semua pihak yang sudah ikut menyalurkan baju hazmat untuk para tenaga medis dan sopir ambulan.

Sekretaris PWI Grobogan, Zulkifli Z Fahmi mengatakan, pihaknya bersama menyalurkan bantuan baju hazmat yang merupakan donasi dari Hellofit. Sebagai start up kesehatan, Hellofit peduli dengan pandemi covid-19 yang mewabah di Indonesia. Khususnya di Jawa Tengah.

“Kami menyalurkan bantuan dari Hellofit untuk tenaga medis di Kabupaten Grobogan. Kami salurkan ke Puskesmas 2 Godong, BPBD Grobogan, RS Panti Rahayu Yakkum, PMI Grobogan, RSUD dr R Soedjati dan Idaman Grobogan. Kami berharap, bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis di instansi tersebut,” kata dia. Satria Utama