JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awas, Larangan Mudik Dimulai Hari Ini. Jateng Siagakan 83 Lokasi Pemeriksaan di Semua Wilayah!

Ganjar Pranowo saat melakukan vicon. Foto/Humas Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan 83 lokasi pemeriksaan atau check point sebagai persiapan pemberlakuan pelarangan mudik, di seluruh wilayah Jawa Tengah. Pemeriksaan mulai diberlakukan Jumat (24/4/2020) hingga 7 Mei 2020.

“Jadi setiap lokasi posko kita siapkan di tingkat kabupaten dan kota. Total di Jawa Tengah ada 83 check point. Di provinsi ada lima check point. Besok diberlakukan,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai video conference (vidcon) dengan Menko Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, Dirjen Perhubungan Darat, Laut, Udara, para gubernur wilayah Jawa, Lampung dan Bali, dengan pembahasan larangan mudik di Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur Jateng, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga :  Ganjar Minta Warga Jateng yang Tinggal di Jakarta Dukung Kebijakan PSBB

Ditambahkan, jumlah check point yang ada itu akan ditambah bila nanti di Jawa Timur mulai ada pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), khususnya di Surabaya Raya.

Praktis, Jateng akan menambah dua check point di wilayah perbatasan Jateng sebelah timur. Ganjar menegaskan secara prinsip, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap menghadapi pelarangan mudik. Edward